Polri Duga Orang Tak Dikenal Tembak Polisi di Sulteng DPO Teroris

Polri Duga Orang Tak Dikenal Tembak Polisi di Sulteng DPO Teroris

Channel24indo – Polisi menduga orang tidak dikenal yang menembaki dua polisi di Sulawasi Tengah (Sulteng) adalah kelompok radikal Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Poso pimpinan Ali Kalora. Dua polisi yang ditembak itu Bripka Andrew Maha Putra dan Bripda Bado.

Kontak tembak antara tim gabungan yang melaksanakan evakuasi korban mutilasi dengan diduga kelompok DPO MIT Poso pimpinan Ali Kalora Cs,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (31/12/2018).

Diketahui kedua polisi tersebut diberondong tembakan usai melakukan olah tempat kejadian perkara kasus pembunuhan disertai mutilasi di Desa Salubanga, Kecamatan Sausu, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah.

Dedi menuturkan Bripka Andrew dan Bripda Baso pergi ke TKP pada Minggu (30/12) dan hendak kembali ke markas pada pagi hari tadi.

“Kemarin mendatangi TKP dan melakukan evakuasi korban (pembunuhan disertai mutilasi). Pas pulang tadi pagi diserang kelompok tersebut. Dua anggota itu terkena tembak tapi selamat,” ujar Dedi.

Sebelumnya, Wakapolda Sulteng Kombes Setyo Boedi Moempoeni Harso membenarkan anggotanya diserang saat melakukan olah TKP, sekitar pukul 08.00 Wita.

“Benar ada kejadian anggota kami dihadang dan ditembak saat mengevakuasi korban mutilasi. Berapa jumlahnya yang ditembak, kami menunggu laporan lengkap. Di sana jaringan komunikasi seluler agak terganggu,” kata Setyo.

“Benar ada kejadian anggota kami dihadang dan ditembak saat mengevakuasi korban mutilasi. Berapa jumlahnya yang ditembak, kami menunggu laporan lengkap. Di sana jaringan komunikasi seluler agak terganggu,” kata Wakapolda Sulteng Kombes Setyo Boedi Moempoeni Harso

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *