Pogba Membuat Ole Gunnar Solskjaer Dianggap Melanggar Janjinya Sendiri

Ole Gunnar Solskjaer dinilai telah melanggar janjinya sendiri terkait dengan rencana pembangunan kembali skuad Manchester United. Paul Pogba jadi contoh jelas kesalahan Solskjaer.

Sejak akhir musim lalu, Solskjaer sudah siap membangun kembali kekuatan MU musim ini. Dia bergerak agresif di bursa transfer untuk mendatangkan pemain-pemain yang dibutuhkan, meski pada akhirnya hanya ada tiga pemain baru.

Di sisi lain, Solskjaer juga tak segan melepas pemain-pemain seperti Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez. Intinya, Solskjaer hanya mau mempertahankan pemain-pemain yang cocok dengan taktiknya dan mau berkomitmen.

Kendati demikian, ada satu pengecualian pada kebijakan Solskjaer ini. 

Pogba yang Istimewa

Prinsip Solskjaer sederhana: ingin merombak skuad dan rela melepas pemain-pemain yang tidak berkomitmen pada taktiknya.

Biar begitu, menurut Channel24Indo Solskjaer rela membuat pengecualian untuk Paul Pogba. Padahal, Pogba jelas-jelas mencari jalan keluar dari Old Trafford – sama seperti Lukaku, tapi beda perlakuan.

Gelandang 26 tahun ini pernah mengindikasikan niatnya pergi dari MU. Dia ingin menjajal tantangan baru yang lebih menarik di klub lain.

Seharusnya Pogba sudah cukup memenuhi syarat untuk dilepas, tapi Solskjaer tidak mau menyerah. Dia yakin Pogba merupakan sosok yang tidak tergantikan dalam skuad MU yang sekarang.

Melanggar Aturan

Gara-gara Pogba, Solskjaer melanggar aturannya sendiri. Pogba ingin pergi, tapi Solskjaer tak mau melepasnya begitu saja.

Keputusan Solskjaer ini cukup berisiko. Jika profesionalitas Pogba tidak sebaik yang diharapkan, bisa jadi dia justru membuat ulah selama bertahan di MU untuk memaksakan kepindahannya.

Tak hanya itu, Solskjaer juga bisa membuat pemain-pemain MU lainnya iri dengan Pogba. Pogba memang pemain terbaik MU saat ini, tapi tak seharusnya dia diperlakukan berbeda dan istimewa


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *