Pogba Harus Diuji Menjadi Pemimpin Agar Layak Menjadi Seorang Legenda

Legenda Manchester United, Phil Neville, memberi sebuah tantangan baru kepada Paul Pogba. Dia ingin Paul Pogba bertahan, memimpin klub, menjadi contoh sekaligus legenda klub.

Paul Pogba telah menunjukkan hasrat untuk pindah dari United di bursa transfer musim panas 2019 ini. Setelah tiga musim bermain untuk United, dia merasa butuh tantangan baru.

Pemain asal Prancis dihubungkan dengan sejumlah klub. Juventus sempat berminat kepadanya, tetapi rumor tersebut kini tidak banyak dibahas. Pogba juga disebut masuk dalam bidikan Real Madrid. Akan tetapi, sejauh ini Paul Pogba tetap menjadi pemain Manchester United.

Tantangan Bagi Paul Pogba

Manchester United berupaya keras untuk mempertahankan Paul Pogba pada bursa transfer kali ini. Setan Merah mematok harga 150 juta pounds. Harga yang mahal diharap bisa ‘mengusir’ klub yang tertarik pada jasanya.

Sementara itu, jika yang dibutuhkan oleh Paul Pogba adalah tantangan baru, maka Phil Neville mempunyai tantangan untuknya.

“Apa yang sekarang ingin saya lihat dari Paul Pogba adalah performa yang konsisten selama satu musim penuh, bukan hanya pada beberapa laga saja,” buka Phil Neville dikutip dari Channel24Indo.

“Saya juga ingin dia menjadi pemimpin tim ini, dengan memberi contoh baik di lapangan maupun di ruang ganti.”

“Jika dia bisa melakukannya, maka dia akan menjadi pemain hebat di United. Dia akan menjadi salah satu legenda klub. Dan, itulah tantangan saya untuknya,” kata Phil Neville.

Peran Penting Paul Pogba Bagi Manchester United

Phil Neville lantas menjelaskan mengapa Paul Pogba sangat vital bagi Manchester United. Laga kontra Chelsea pada hari Kamis (11/8/2019) lalu adalah bukti nyata bahwa Setan Merah sangat butuh Paul Pogba.

“Pogba memainkan peran yang sangat besar. Orang bilang klub harus menjualnya, tetapi saya sulit melihat itu terjadi,” kata Phil Neville.

“Dia akan meninggalkan lubang yang besar karena saya tidak bisa melihat ada gelandang lain di Premier League yang bisa melepas umpan seperti gol ketiga United, saat dia memberi assist pada Marcus Rashford,” imbuh Phil Neville.

Paul Pogba bermain apik pada laga kontra Chelsea. Gelandang berusia 26 tahun memang tidak mencetak gol. Tetapi, dia menyumbang dua assist untuk gol Rashford dan Daniel James.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *