Pilih Kartu Kredit dengan Beragam Fasilitas Traveling

Pilih Kartu Kredit dengan Beragam Fasilitas Traveling

Channel24indo – Hobi traveling namun tidak mempunyai kartu kredit? Jelas rugi. Bermacam manfaat kartu kredit dapat menekan biaya dengan maksimal.
Untuk yang belum tahu, ada sederet model kartu kredit berdasarkan fokus kemanfaatannya. Salah satunya adalah kartu kredit untuk traveling. Manfaatnya beragam, dari potongan harga tiket pesawat hingga keringanan transaksi diluar negeri. Bila telah mempunyai kartu kredit, cek apakah mempunyai beberapa manfaat itu. Jangan-jangan kartu kredit yang Anda punya lebih banyak berguna untuk belanja di supermarket saja.

Bila Anda termasuk yang hobi berjalan-jalan, lebih baik tambah kartu kredit atau ganti kartu kredit yang ada dengan kartu kredit khusus untuk traveling.
Sebagai referensi, DuitPintar.com membahas beberapa fasilitas yang butuh dipertimbangkan saat memilih kartu kredit untuk keperluan traveling :

1. Gratis akses airport lounge
Lebih baik datang lebih cepat dan menunggu, daripada ketinggalan pesawat. Prinsip ini harus dipegang seorang traveler, terlebih dengan biaya pas-pasan.
Agar tidak mati gaya menunggu pesawat, gunakan kartu kredit yang menawarkan layanan airport lounge gratis. Di lounge bandara itu, kita dapat beristirahat sekaligus meredakan lapar dan dahaga yang melanda.

2. Ada penambahan bagasi
Titipan oleh-oleh terkadang bikin beban waktu traveling jadi bertambah. Tidak cuma lebih ribet, namun juga bisa berat di ongkos saat bagasi melebihi bobot minimum di pesawat.
Biasanya bobot minimum yang diizinkan di bagasi cuma 20 kg. Apabila lebih dari itu, siap-siap merogoh kocek lebih dalam dari puluhan ribu sampai ratusan ribu rupiah.
Namun kemungkinan ini dapat dicegah, apabila kita mempunyai modal kartu kredit yang sediakan fasilitas gratis penambahan bagasi. Bagasi ekstra 20 kg gratis cukup untuk menyenangkan rekan atau keluarga yang menitip oleh-oleh.

3. Point reward atau cash-back untuk transaksi diluar negeri
Walau telah mempersiapkan uang tunai, terkadang dibutuhkan juga transaksi non-tunai diluar negeri. Umpamanya saat uang tunai ternyata kurang serta belum sempat ke money changer.
Transaksi non-tunai diluar negeri semakin lebih gampang dan menguntungkan apabila menggunakan kartu kredit yang menawarkan fasilitas reward berbentuk poin atau cash-back.
Poin yang dikumpulkan dapat diganti dengan barang tertentu didalam negeri. Sedangkan dana cash-back langsung masuk ke saldo kartu kredit sesuai dengan syarat transaksi.

4. Ada air mileage
Terkait dengan poin ketiga, reward berbentuk air mileage juga di tawarkan kartu kredit khusus traveling. Air mileage dapat diperoleh untuk transaksi dalam jumlah tertentu.
Sesudah terkumpul, mileage dapat diganti dengan tiket penerbangan gratis. Sambil memanfaatkan kartu kredit untuk transaksi, bisa sedikit demi sedikit mengumpulkan mileage untuk rencana traveling selanjutnya.

5. Banyak kerja sama dengan situs booking hotel dan tiket pesawat
Bank penerbit kartu kredit sering bekerja sama juga dengan merchant untuk menarik nasabah. Rupa kerja sama itu bisa berbagai macam, dari potongan harga hingga buy 1 get 1.
Khusus kartu kredit untuk traveling, cari yang kerap mengadakan kerja sama dengan situs booking hotel serta tiket pesawat. Apabila ada program itu, kita dapat menghemat biaya perjalanan atau menginap.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *