Pesan FPI ke Ahok yang Bebas Hari Ini: Ingat Lidahmu Harimaumu

Pesan FPI ke Ahok yang Bebas Hari Ini: Ingat Lidahmu Harimaumu

Channel24indo – Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok bebas dari penjara hari ini. Front Pembela Islam (FPI) berharap Ahok mengambil hikmah dari kasus yang terjadi.

“Kami berharap Ahok dapat mengambil hikmah dan pelajaran dari kejadian yang sudah terjadi dan tidak mengulangi kembali serta berhati-hati dalam bertindak dan berucap. Jangan sakiti kembali umat Islam. Ingat lidahmu harimaumu,” kata juru bicara FPI, Slamet Maarif, lewat pesan singkat, Kamis (24/1/2019).

Selamet mengingatkan pihak lain agar peristiwa serupa tak terulang. Dia meminta agar sikap menghargai dan menghormati agama lain perlu dijaga.

Saling menghargai dan menghormati agama lain. Otak kita ada di atas mulut maka berfikirlah sebelum berucap. Agama adalah urusan keyakinan maka jika urusan agama diusik pasti pemeluk agama apapun akan marah,” tutur dia.

Sebelumnya Ahok divonis bersalah dan dihukum 2 tahun penjara dalam kasus penodaan agama karena ucapannya terkait surat Al-Maidah ayat 51. Ahok menjalani hukuman penjara sejak 9 Mei 2017.

Ahok bebas setelah dipenjara karena kasus penodaan agama. Ahok telah menghabiskan 1 tahun 8 bulan dan 15 hari di Rutan Mako Brimob. Sejumlah aksi sempat digelar di Jakarta menuntut Ahok dihukum atas pidatonya tersebut.

“Ahok juga sosok yang lumayan ideal. Punya integritas, kredibilitas, dan leadership yang kuat. Cocok dengan kebutuhan PSSI saat ini,” ucap pengamat sepakbola Mohamad Kusnaeni dalam perbincangan dengan detikSport.

Dengan ketegasannya, Ahok dinilai bisa membantu membereskan kondisi memprihatinkan yang ada di PSSI sekarang. Tapi, Kusnaeni juga tak menyangkal kalau beberapa catatan yang bisa mengganjal Ahok jadi ketum PSSI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *