Persiapan Negara Inggris dan Belanda Jelang Pertandingan UEFA Nations League

Harry Kane yakin pemain Tottenham Hotspur dan Liverpool Akan Kompak Demi Timnas Inggris

INGGRIS,
Harry Kane yakin pemain Tottenham Hotspur dan Liverpool Akan Kompak Demi Timnas Inggris. Harry Kane, berharap pemain Tottenham Hotspur dan Liverpool asal Inggris harus kompak demi tim nasional. Pada akhir pekan ini, kala Timnas Inggris bertemu Belanda di semifinal UEFA Nations League, Jumat (7/6/2019) dini hari WIB.

Striker 25 tahun tersebut yakin jika rekannya di timnas pandai mengatasi situasi. Menurutnya, rivalitas di Liga Champions pekan lalu tak akan memengaruhi kerja sama mereka di timnas.

“Kami telah memiliki ikatan yang luar biasa meski berada di klub yang berbeda. Saat kami membela Inggris, maka kami akan sepenuhnya fokus di sini,” ungkap Harry Kane dikutip dari Channel24indo.

Empat pemain Tottenham didaulat menjadi wakil The Three Lions di semifinal UEFA Nations League akhir pekan ini. Mereka adalah Harry Kane, Eric Dier, Danny Rose, dan Dele Alli.

Sementara di kubu Liverpool, ada Jordan Henderson, Trent Alexander-Arnold, dan Joe Gomez akan turut bertandang ke Stadion D. Afonso Henriques, Portugal, untuk merebut tiket final.

Pertandingan akan semakin menarik, terutama bagi penggemar Liverpool. Pasalnya, tiga pemain The Reds asal Inggris akan menghadapi rekan satu klub asal Belanda mereka, yakni Virgil van Dijk dan Georginio Wijnaldum. 

Virgil van Dijk dan Georginio Wijnaldum.

BELANDA
Dua bintang Liverpool, Virgil Van Dijk dan Georginio Wijnaldum, mendapat sambutan meriah saat tiba di hotel tempat Timnas Belanda menginap. Keduanya baru datang setelah melakukan tugas di level klub, tepatnya tampil di Liga Champions 2018-2019.

Kedua pemain tersebut memperoleh sambutan meriah dari rekan-rekannya saat memasuki lobi hotel. Mantan penyerang Liverpool, Ryan Babel, menjadi satu di antara yang memberikan pelukan dan selamat kepada Van Dijk dan Wijnaldum.

Seperti diketahui, Virgil Van Dijk dan Georginio Wijnaldum berhasil mengantarkan Liverpool menjadi juara Liga Champions 2019.

Meski datang dari klub berbeda, pemain yang tergabung di skuat Oranje ikut merasa bangga dan senang dengan prestasi yang dicatatkan koleganya tersebut bersama the Reds.

Tepukan tangan meriah membahana selama beberapa menit begitu keduanya menjejak lobi hotel. Skuat Oranje berjejer menyambut kedatangan andalan the Reds itu. Virgil Van Dijk dan Georginio Wijnaldum lantas membalas sambutan itu dengan memeluk satu per satu rekannya.

Liverpool menang 2-0 atas sesama tim Premier League, Tottenham Hotspur, di partai final yang berlangsung di Wanda Metropolitano Stadium, Madrid, Minggu dini hari WIB(2/6/2019).

Duo timnas Belanda tersebut menjadi andalan Liverpool baik di kompetisi domestik maupun di Liga Champions sepanjang musim 2018-2019.

Setelah tugas di level klub tuntas, kini Virgil van Dijk dan Georginio Wijnaldum kembali bahu membahu di Timnas Belanda dalam ajang UEFA Nations League.

Timnas Belanda yang dipimpin Virgil van Dijk sebagai kapten tim, akan berlaga di semifinal UEFA Nations League melawan Timnas Inggris di Stadion D. Afonso Henriques, Jumat dini hari WIB (7/6/2019).


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *