Persiapan Barcelona Tanpa Sang Mesin Gol Lionel Messi dan Ansu Fati

Hampir dua dekade terakhir, Barcelona memiliki sebuah ikon yang menjadi andalan mereka. Pemain itu adalah Lionel Messi, yang sudah menjadi mesin gol yang bisa diandalkan oleh El Blaugrana, dan berkat dirinya Barca memenangkan banyak trofi.

Namun di tahun 2019 ini, Messi sudah menginjak usia 33 tahun. Kontraknya akan berakhir di tahun 2021 mendatang, sehingga banyak rumor beredar mengenai masa depan Barcelona.

Barcelona menunjukkan performa yang kurang meyakinkan musim ini ketika Messi absen karena cedera. Untuk itu banyak yang menilai Barca bisa hancur jika Messi suatu saat nanti pergi atau gantung sepatu.

Barcelona mengumumkan skuat mereka untuk lawatan ke markas Getafe dalam laga lanjutan La Liga 2019-20 jornada ketujuh, Sabtu (28/9/2019) malam nanti.

Dalam skuat ini, Ernesto Valverde tak menyertakan sang kapten, Lionel Messi yang memang tengah menjalani masa pemulihan cedera.

Selain itu, nama lain yang harus absen lantaran cedera adalah Samuel Umtiti, Jordi Alba, hingga remaja yang tengah naik daun, Ansu Fati.

Cedera Messi dan Ansu Fati

Seperti diberitakan sebelumnya, Messi mengalami cedera dalam laga melawan Villarreal tengah pekan kemarin. Padahal pemain 32 tahun itu belum lama kembali dari cedera yang ia derita sejak pramusim.

Barca menyebut bahwa Messi menderita cedera pemanjangan di aduktor kirinya. Barca belum bisa memastikan berapa lama Messi harus absen karena cedera ini. Durasi absen Messi bergantung pada masa pemulihannya.

Sementara itu, Ansu Fati mengalami cedera tendon pada lutut kanannya dalam sesi latihan terakhir sebelum lawatan ke kandang Getafe.

Skuat Barcelona

Prakiraan skuat Barcelona untuk laga menghadapi Getafe selengkapnya:

Marc-Andre Ter Stegen, Nelson Semedo, Gerard Pique, Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Jean-Clair Todibo, Arthur, Luis Suarez, Ousmane Dembele, Neto, Clement Lenglet, Moussa Wague, Antoine Griezmann, Carles Alena, Sergi Roberto, Frenkie de Jong, Arturo Vidal, Junior Firpo, Carles Perez.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *