Pemain yang Gagalkan Barcelona ke Final Liga Champions

Barcelona gagal melangkah ke final Liga Champions setelah disingkirkan Liverpool. Raksasa Catalan itu menyerah dengan skor 4-0 di Anfield sehingga langkah mereka di kompetisi terhenti.

Juara La Liga itu sejatinya punya keuntungan yang besar sebelum pertandingan melawan Liverpool dimulai. Namun, mereka membuangnya begitu saja.

Kecuali Ousmane Dembele yang mengalami cedera, para pemain Barcelona dalam kondisi yang sangat bagus setelah mengamankan gelar La Liga. Tim asuhan Ernesto Valverde itu juga berada di atas angin setelah Liverpool tida bisa menurunkan Mohamed Salah dan Roberto Firmino.

Namun, Barcelona justru sama sekali tak berkutik di markas Liverpool. Keunggulan 3-0 pada pertemuan pertama menguap setelah gawang Marc-Andre Ter Stegen kemasukan empat gol.

Nampaknya hanya Lionel Messi dan Arturo Vidal yang ingin memenangkan pertandingan. Ssementara pemain lainnya menunjukkan performa yang tidak mengesankan.

Berikut ini tiga pemain yang sangat mengecewakan Barcelona saat kalah melawan Liverpool seperti dilansir Channel24indo.

Philippe Coutinho

Philippe Coutinho

Pemain Brasil itu merupakan kekecewaan terbesar Barcelona musim ini setelah gagal total membuktikan dirinya pantas dihargai sebesar 142 juta euro. Dia mungkin pemain termahal Barcelona, tetapi penampilannya di Anfield merupakan salah satu yang terburuk baru-baru ini.

Valverde sudah memberikan banyak kesempatan kepada Coutinho meski sang pemain selalu mengecewakan. Ia gagal membuat dampak yang cukup besar saat melawan mantan klubnya karena satu-satunya kontribusinya adalah mencatatkan satu tembakan mengarah ke gawang.

Valverde akhirnya bereaksi setelah melihat penampilan mengecewakan dari Coutinho. Sang pemain ditarik keluar pada awal babak pertama.

Clement Lenglet

Clement Lenglet

Bek Prancis itu pindah ke Barcelona dengan biaya 36 juta euro tahun lalu. Dia sepertinya akan menjadi pemain kunci di lini belakang Barcelona setelah mendapat kepercayaan penuh dari Valverde meski mengalami masa-masa sulit pada awal musim.

Lengley memberi tekanan kepada Samuel Umtiti dan membuat mantan pemain Lyon itu jarang bermain setelah pulih dari cedera panjang. Namun, dia menjadi salah satu pemain yang paling mengecewakan bagi Valverde dalam pertandingan melawan Liverpool.

Dia tidak bisa memberikan perlindungan di udara meski badannya tinggi. Dia goyah sepanjang pertandingan dan tidak melakukan usaha yang sepantasnya untuk menghentikan gol pertama Liverpool. Dia juga bersalah karena tidak menjaga Origi saat mencetak gol di menit ke-79.3 dari 3

Jordi Alba

Jordi Alba

Alba siap untuk membuat kekacauan lagi di lini belakang Liverpool karena dia sudah cukup beristirahat dan tidak harus berurusan dengan Mohamed Salah yang cedera di Anfield. Sayangnya, ada Trent Alexander-Arnold yang berusia 20 tahun yang memberinya mimpi buruk sepanjang pertandingan.

Pertahanan Alba sangat buruk sehingga menyebabkan gol pertama Liverpool dan dia juga mengecewakan Lionel Messi karena tidak melayaninya dengan baik sebelum jeda. Dia juga memberikan bola kepada Alexander-Arnold yang akhirnya menyebabkan gol Georginio Wijnaldum pada menit ke-54.

Dia menjadi awal dari keruntuhan Barcelona sejak gol kedua Liverpool. Penampilannya sangat kontras dari leg pertama di Camp Nou. Penampilan buruknya membuat Barcelona harus mengalami mimpi buruk di Anfield.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *