Pemain Muda Chelsea Bisa Membawa Chelsea Mendominasi Premier League

Sebuah dukungan diberikan Jimmy Floyd Hasselbaink kepada Frank Lampard. Mantan striker Chelsea itu percaya para pemain muda yang diorbitkan Lampard bakal menjadi kerangka tim Chelsea untuk beberapa tahun ke depan.

Chelsea mendapatkan situasi yang cukup sulit di musim panas ini. Mereka harus kehilangan beberapa pemain kunci mereka seperti Eden Hazard, David Luiz dan Gonzalo Higuian namun mereka tidak bisa mendapatkan penggantinya karena mereka terkena embargo transfer.

“Jika Lampard bisa mempertahankan para pemain muda ini, saya rasa dalam dua atau tiga tahun ke depan chelsea akan mendominasi premier league, namun tentunya dengan tambahan yang tepat pada tim The Blues”, disampaikan oleh Jimmy F. Hasselbaink (Eks. Stiker Chelsea).

Mengatasi situasi tersebut, Frank Lampard mengambil keputusan yang cukup berani. Ia mengorbitkan beberapa pemain muda Chelsea seperti Fikayo Tomori, Mason Mount, Tammy Abraham dan Callum Hudson-Odoi sebagai pemain reguler Chelsea.

Hasselbaink merasa bahwa apa yang dilakukan Lampard itu merupakan langkah yang tepat. “Sangat menyenangkan melihat ia [Lampard] percaya kepada pemain muda,” beber Hasselbaink kepada Sky Sports.

Hasselbaink mengakui bahwa sejak jaman dahulu, Chelsea bukanlah tim yang memiliki tradisi untuk mengorbitkan pemain muda secara konsisten di tim utama mereka.

Namun ia meyakini apa yang dilakukan Lampard itu adalah suatu kebiasaan yang baik yang bisa mengubah wajah dari skuat The Blues.

“Sejak dahulu, Chelsea tidak memiliki identitas untuk memberikan kepercayaan kepada pemain muda. Namun jika mereka ingin mengembangkan tim ini, mereka memiliki sejumlah pemain berbakat seperti Callum [Hudson-Odoi], RUben [Loftus-Cheek] dan Reece James.”

Hasselbaink percaya bahwa investasi yang diberikan Lampard kepada para pemain muda Chelsea ini akan berbuah manis.

Ia meyakini skuat The Blues akan berkembang menjadi salah satu tim mematikan di Inggris jika Lampard konsisten memberikan kesempatan kepada para pemain muda ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *