Pem-booking Vanessa Angel akan Diperiksa, Tunggu Waktunya

Pem-booking Vanessa Angel akan Diperiksa, Tunggu Waktunya

Polisi akan memanggil pengguna jasa prostitusi online yang melibatkan Vanessa Angel. Pihaknya telah menentukan jadwal pemeriksaan.

“User akan kita jadwalkan, kita jadwalkan pemeriksaan untuk saksi-saksi terhadap VA, dan bagi usernya,” kata Direskrimsus Polda Jatim Kombes Akhmad Yusep Gunawan di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Senin (28/1/2019).

Namun, saat ditanya apakah pengguna tersebut akan ditetapkan tersangka, Yusep mengatakan pihaknya masih belum bisa memastikan. Nantinya masih akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dan melihat rekam data digital yang ada.

“Nanti lihat dari data digital yang sudah kami dapatkan,” lanjut Yusep.

Sementara saat ditanya kapan akan dilakukan pemanggilan, Yusep mengatakan dalam waktu dekat ini. Tetapi pengguna tersebut masih dipanggil sebagai saksi.

“Dan itu perkembangannya sementara kita panggil sebagai saksi,” pungkas Yusep.

Sebelumnya, ahli hukum pidana dari Universitas Brawijaya Malang, Dr Lucky Endrawati menyebut pengguna layanan prostitusi pun bisa diproses.

“Nanti saja ya,” kata salah satu kuasa hukum Vanessa Angel di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Rabu (30/1/2019).

Sebelumnya, Vanessa Angel sempat mendatangi Mapolda Jatim, pada Senin (28/1) untuk menjalani wajib lapor. Dalam kehadirannya itu, Vanessa berjanji akan datang kembali hari ini.

Vanessa diketahui terjerat pasal 27 ayat 1 UU ITE karena menyebarkan foto dan video asusilanya. Penyebaran ini diketahui melalui hasil penelusuran rekam jejak digital forensik pada handphone Vanessa dan handphone muncikari.

Kasus ini bermula saat penggerebekan Vanessa Angel di sebuah hotel Surabaya. Vanessa diketahui sedang bersama seorang pria untuk memberikan jasa prostitusi. Dalam kasus ini, polisi telah menangkap empat muncikari Vanessa yang mana statusnya sudah menjadi tersangka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *