Nvidia Akan Menyiapkan Mobil Tanpa Pengemudi

Nvidia Akan Menyiapkan Mobil Tanpa Pengemudi

Channel24indo – Pada Selasa (30/5/2017) kemarin digelar event Computex 2017 di Taipei dan Nvidia membahas mengenai masa depan kecerdasan buatan ataupun artificial intelligence (AI) dan bahkan machine learning (ML). Pasalnya Nvidia akan menyiapkan mobil tanpa pengemudi.

Semua rancangan itu akan didukung oleh teknologi komputasi GPU atau yang disebut “The Issac Initiative”. Dibahas mengenai The Issac Initiative ini adalah membangun masa depan AI, prosesor yang cukup cerdas dipastikan pihak Nvidia akan memiliki ‘warisan’ pada bagian awal, software yang cerdas dan desain referensi bagi robot yang diproduksi seperti Ford dan disebut Iab Isaac.

Namun nama terakhir ini yang akan menjadi inovasi yang futuristik. Nvidia berniat untuk membuat dunia maya yang disebut dengan Holodeck dimana pembelajaran mengenai mesin dikembangkan dan kecerdasan buatan dapat dilatih dengan sendirinya. Perpaduan antara Nvidia dan Iab Isaac sepertinya akan menghasilkan berbagai robot 3D yang akan memukul kepingan hockey supaya bisa masuk ke dalam gawang.

Bagi Nvidia, sudah tidak asing lagi dengan Machine Learning (ML). Bagi CES, perusahaan akan mempersembahkan ‘supercomputer’ yang akan mengendarai mobil tanpa perlu pengemudi. Perusahaan yang sudah memproduksi mobil tanpa pengemudi, BB8 sudah menunjukkan hasil karya mereka dan ikut tidak akan membuat Nvidia diam begitu saja.

“Kami hanya berlatih sebentar dan kami mengreplika otak yang paling cerdas lalu akan kami lanjutkan. Bahkan kita juga bisa mengajari anak-anak untuk melakukan itu,” ungkap CEO Nvidia yaitu Jensen Huang.

“Jika teknologi Machine Learning (ML) dapat kita pecahkan untuk mobil tanpa pengemudi, itu merupakan langkah yang sangat awal untuk menyiapkan semua jenis mesin,” tambahnya.

Baca juga : Beberapa Tips Agar Smartphone Tidak Cepat Panas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *