Nicolas Pepe Pemain Termahal Dalam Sejarah Pembelian Arsenal

Winger Lille, Nicolas Pepe, resmi bergabung dengan Arsenal pada Kamis (1/8/2019). Seperti dilansir Channel24Indo, The Gunners menghabiskan dana hingga 72 juta poundsterling (Rp 1,2 triliun) untuk menebus Pepe dari Lille.

Nilai itu pun membuat pemain 24 tahun tersebut menjadi pembelian termahal Arsenal pada bursa transfer. Sebelumnya, pemain termahal yang pernah dibeli Tim Gudang Peluru adalah Pierre-Emerick Aubameyang.

Penyerang Timnas Gabon itu ditebus Arsenal dari Borussia Dortmund dengan harga 57 juta poundsterling (Rp 977 miliar), pada 31 Januari 2019.

“Winger Nicolas Pepe menjadi rekor pembelian kami setelah bergabung dari klub Ligue 1, Lille,” bunyi pernyataan resmi The Gunners.

Nicolas Pepe Pemain Termahal Dalam Sejarah Pembelian Arsenal

Bersama Arsenal, Nicolas Pepe sepakat menandatangani kontrak berdurasi lima musim atau sampai 30 Juni 2024. Dia pun bakal menggunakan nomor punggung 19 yang sebelumnya pernah dipakai Gilberto Silva, Santi Cazorla, dan Jack Wilshere.

Manajer Arsenal, Unai Emery, menyambut baik kedatangan Nicolas Pepe. Emery yakin Pepe bakal membawa dampak positif untuk Tim Meriam London.

Pada musim lalu, dia bermain impresif bersama Lille. Pepe sukses mencetak 23 gol dan 12 assist dari 41 pertandingan di seluruh ajang kompetisi.

Nicolas adalah winger level atas dan berbakat yang diinginkan banyak klub top di Eropa. Menandatangani winger level atas telah menjadi salah satu tujuan utama kami pada bursa transfer ini, dan saya senang dia bergabung,” ujar Emery. 

“Dia akan menambah kecepatan, kekuatan, dan kreativitas, dengan tujuan membawa lebih banyak gol ke tim kami,” paparnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *