Nggak Cuma Jaga Kebersihan, Ini Alasan Kamu Harus Mandi Pagi Hari

Nggak Cuma Jaga Kebersihan, Ini Alasan Kamu Harus Mandi Pagi Hari

Nggak Cuma Jaga Kebersihan, Ini Alasan Kamu Harus Mandi Pagi Hari

channel24indo – Hayo, siapa yang nggak suka mandi di pagi hari saat libur? Pakar sebut mandi nggak cuma jaga kebersihan, tapi juga bisa bikin happy lho.

Mona Gohara, MD, pakar dermatologi dari Yale School of Medicine, menyebut memang tidak semua orang menyukai mandi di pagi hari, apalagi di hari libur. Padahal, manfaat yang didapat dari mandi pagi bukan hanya badan yang bersih.

“Mandi di pagi hari menjadi sarana meditasi sebelum memulai hari. Dengan begitu, kadar hormon kortisol penyebab stres bisa berkurang, sehingga membuat perasaan lebih senang dan nyaman,” ujar Mona, dikutip dari The Independent.

Perasaan senang dan nyaman membuat tubuh lebih mudah rileks. Sehingga, apapun kegiatan kamu di hari libur bisa dilakukan secara maksimal, baik itu bersenang-senang dengan keluarga, teman, maupun pasangan.

Tak sekadar bikin happy, kesehatan kulit pun juga terjaga jika kamu rutin mandi di pagi hari. Mona mengatakan rutin mandi di pagi hari bisa mencegah munculnya inflamasi di kulit.

Selain mandi, pagi hari juga merupakan waktu paling bagi pria untuk mencukur janggut dan kumis. Perasaan segar di pagi hari membuat kita terjaga dan berisiko lebih rendah terluka saat bercukur.

“Kulit kita berada dalam kondisi prima di pagi hari usai mandi dan bercukur, membuatnya siap menghadapi debu, kotoran, sinar matahari hingga radikal bebas saat keluar rumah,” tutup Mona.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *