Neymar Cedera, Bagaimana Persiapan Brasil Menghadapi Copa America 2019

Brasil menghadapi Copa America 2019 penuh dengan rasa kepercayaan diri tinggi. Dengan status tuan rumah, mereka mengincar gelar juara meski tidak diperkuat sang bintang, Neymar lantaran cedera beberapa hari lalu.

Tercatat, Brasil belum pernah kalah sejak disingkirkan Belgia dari Piala Dunia 2018 lalu. Setelahnya, pasukan Tite itu melewati 10 pertandingan tak terkalahkan dan memasuki Copa America dengan kepercayaan diri tinggi.

Sayangnya, pada laga uji coba melawan Qatar, Neymar menderita cedera pergelangan kaki yang memaksanya absen pada Copa America nanti. Kehilangan pemain sehebat Neymar jelas bakal jadi pukulan besar, tetapi di sisi lain bisa jadi menguntungkan.

Neymar Cedera, Bagaimana Persiapan Brasil Menghadapi Copa America 2019

Saat ini, Tite sedang berusaha melakukan regenerasi skuad demi Brasil yang lebih baik. Dari 23 nama yang dipanggil, hanya 14 pemain lama yang berlaga di Piala Dunia 2018 kemarin. Dia mengaku keputusan ini yang paling sulit.

Nama-nama seperti Richarlison, David Neres, Arthur, dan Lucas Paqueta merupakan wajah-wajah baru yang membela Selecao nanti. Kondisi inilah yang mungkin bisa menutupi kehilangan Neymar.

Pada Piala Dunia 2018 lalu, Neymar terus dikecam karena bermain laiknya sirkus. Dia terlalu mudah jatuh saat dilanggar lawan, lalu bangkit seakan-akan tanpa masalah. Sikap Neymar menuai kecaman keras,

Sejak saat itu – dan sebelumnya – nasib buruk terus menyertai Neymar. Dia dihantam berbagai cedera silih berganti, dan Brasil bisa untung. 

Neymar Cedera, Bagaimana Persiapan Brasil Menghadapi Copa America 2019

Keuntungan Dibalik Cedera

Pertanyaan terbesar adalah bagaimana Brasil berjalan tanpa Neymer, tapi sebenarnya itu bisa jadi keuntungan tersendiri. Dengan absennya Neymar, atmosfer sirkus dalam skuad bakal menurun dan hanya fokus bermain di lapangan.

Tidak akan ada lagi pemandangan pemain yang berguling-guling berlebihan di lapangan. Rekan-rekannya bisa membuktikan bahwa mereka bisa memberikan yang terbaik meski bermain tanpa Neymar.

Neymar Cedera, Bagaimana Persiapan Brasil Menghadapi Copa America 2019

Ada bana Philippe Coutinho yang bakal diminta membuktikan diri. Juga striker muda dalam diri Gabriel Jesus yang diam-diam bisa merepotkan lawan.

Ekspektasi terhadap Brasil begitu tinggi, dan mereka mungkin lebih mampu mengatasinya sebagai tim, bukan mengandalkan satu bintang bernama Neymar. Absennya Neymar bisa menguntungkan Brasil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *