Messi Akan Dihukum 21 Bulan Penjara

Messi Akan Dihukum 21 Bulan Penjara

Channel24indo – Lionel Messi yang berupaya untuk membersihkan namanya dari kasus pajak yang dialaminya ternyata gagal. Banding yang diajukan ke Mahkamah Agung Spanyol ternyata ditolak. Hal ini membuat Messi akan dihukum 21 bulan penjara.

Sebelumnya kasus ini mengenai Messi dan ayahnya Jorge Messi yang dinyatakan bersalah dalam sidang di Spanyol. Pelanggaran yang dilakukan oleh pihak Messi adalah pelanggaran kasus pajang. Pelanggaran yang mereka lakukan cukup parah karena melakukan penggelapan pajak dari tahun 2007 hingga 2019. Mereka juga dinyatakan bersalah karena melanggar perlindungan pajak di Belize dan Uruguay dengan menyimpan data penghasilan yang didapat dari beberapa kontrak sponsor.

Namun pada bulan Maret lalu, Messi melakukan banding melalui kuasa hukumnya. Messi merasa nama baiknya sudah tercemar dan ia tidak ingin hal itu terjadi karena sudah dinyatakan bersalah dari pihak pengadilan. Sidang banding pun dilakukan pada hari Rabu (24/5) dan hasilnya cukup mengecewakan bagi Messi. Pihak Mahkamah Agung menolak banding yang diajukan dari Messi. Messi beserta dengan ayahnya tetap dinyatakan bersalah dan harus menjalani masa hukuman 21 bulan penjara.

Namun nasib baik bagi pihak Messi, mereka tidak perlu mendekam didalam penjara karena hukum di Spanyol mengatur bahwa masa hukuman dibawah dua tahun tidak perlu dipenjara. Namun gantinya mereka harus membayar denda atas perbuatan yang mereka lakukan. Keduanya yaitu Messi dan ayahnya harus membayar denda sebesar 2 juta euro dan sang ayah membayar 1,5 juta euro.

Baca juga : Manchester United Sedang Melirik Kiper Benfica

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *