Mengenal Teemu Puki, Striker Norwich City Hasil Tempahan Daniel Farke

Kerja keras manajer asal Jerman,
Daniel Farke dalam 10 tahun karier kepelatihannya berbuah manis di Norwich. Para pemain menerapkan instruksi dan gaya main yang diinginkannya di lapangan pertandingan. Norwich jadi tim yang menghibur dengan gaya main mereka.

Pemerhati sepak bola Inggris banyak mengerutkan dahi ketika tahu Norwich mendatangkan Teemu Pukki, striker asal Finlandia berusia 29 tahun, dari Brondby. Pukki tidak pernah jadi pemain yang spesial kala bermain untuk Sevilla, HJK, Schalke, Celtic, dan Brondby.

Akan tapi, melalui kerja keras dan kejeniusan Farke memaksimalkan potensinya, Pukki berkembang pesat. Produk akademi KTP menorehkan 28 gol dan memenangi penghargaan Pemain Terbaik Championship. Pukki menjadi pemain Norwich pertama yang mencetak kurang lebihnya 25 gol dalam semusim sejak Chris Sutton melakukannya pada 1993-94.

“Saya berkata ‘Oh Tuhan, mengapa mereka (Norwich) mendatangkan Pukki?’ Dia menjalani masa-masa buruk di Skotlandia. Saya banyak melihatnya di Celtic dan segalanya sulit baginya. Saya sendiri pernah mengalami masa naik turun – tapi dia memperlihatkan peningkatan,” papar Sutton.

“Di Celtic dia tidak bermain sebagai penyerang murni. Di Norwich, mereka menggunakannya dengan cara yang benar dan menjadi titik serang di depan, dia begitu efektif. Saya salut kepada Teemu Pukki dan saya salah menilainya.”

Striker Norwich City asal Finlandia, Teemu Pukki, menandatangani perpanjangan kontrak 3 tahun dengan opsi satu tahun berikutnya, kata klub yang baru promosi kembali ke Liga Primer Inggris itu pada Rabu (3/7/2019) tengah malam WIB.

Pukki, 29 tahun, bergabung dengan Norwich pada Juni 2018 dari klub Denmark Brondby dan mencetak 30 gol di semua kompetisi saat The Canaries finis di puncak klasemen Championship, kompetisi level kedua di Inggris, musim lalu untuk kembali ke liga papan teratas setelah absen 3 tahun.

“Saya mengalami tahun pertama yang sulit dipercaya di sini dan semua orang membuatnya mudah bagi saya dan keluarga saya sehingga kami merasa seperti di rumah dan kami sangat senang tinggal di sini lebih lama,” kata Pukki sebagaimana dilansir laman resmi Norwich.

“Hasil musim lalu akan banyak membantu kami pada musim ini. Saya pikir kebersamaan yang kami miliki di tim ini akan banyak membantu kami dan membantu para pemain baru beradaptasi,” lanjut pemyerang dengan 74 caps dan 18 gol untuk Timnas Finlandia itu.

Norwich City akan memulai perjuangan mereka di Liga Primer Inggris musim 2019 – 2020 melawan runner up Liga Primer musim lalu Liverpool pada 9 Agustus.

“Begitu jadwal [kompetisi Liga Primer 2019 – 2020] keluar, saya melihatnya dan banyak keluarga saya adalah penggemar Liverpool, jadi menyenangkan untuk memulai pertandingan di sana. Kami akan pergi ke sana dan mencoba melakukan yang terbaik dan mudah-mudahan hasilnya bagus,” tambah Pukki.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *