Mendekati Piala AFC-U19 SUGBK Menjadi Sorotan

Mendekati Piala AFC-U19 SUGBK Menjadi Sorotan

Channel24indo – Tiga venue disiapkan guna perhelatan Piala Asia U-19 yang bakal bergulir pada 18 Oktober 2018. Dari tiga venue tersebut, kendala terbesar ialah membuat Stadion Utama Gelora Bung Karno dapat siap tepat masa-masa untuk melangsungkan Piala Asia U-19.

Di samping Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) di Jakarta, Indonesia menyiapkan Stadion Patriot Candrabhaga di Bekasi, dan Stadion Pakansari di Kabupaten Bogor. Ketiga stadion itu akan menggelar empat grup babak penyisihan.

Kendala dihadapi SUGBK. Stadion termegah di Indonesia tersebut masih digunakan untuk Asian Para Games 2018 cabang olahraga (cabor) atletik.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria mengatakan, pihaknya terus berkoordinasi dengan Pusat Pengelola Komplek (PPK) GBK. Termasuk petugas dari AFC (Asosiasi Sepak Bola Asia) yang dalam sejumlah hari terakhir telah bersiap di Jakarta.

Semuanya telah siap, kecuali rumput di GBK. Soal rumput GBK ini kami berterima kasih untuk pengelola. Mereka bahu- membahu menyiapkan situasi rumput terbaik, walaupun nanti melulu punya masa-masa empat hari mulai 13 Oktober,” ujar Tisha di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Rabu 10-10-2018.

Berdasarkan keterangan dari Tisha, pengelola dan vendor yang ditunjuk bakal bekerja cepat guna memperbaiki situasi rumput SUGBK. AFC pun terus memantau situasi rumput, supaya seluruh sesuai standar yang disyaratkan.

Tisha mengaku tidak terdapat opsi mengalihkan venue pertandingan dari SUGBK. Stadion berkapasitas 77.193 pemirsa itu akan tetap menjadi di antara tempat penyelenggaraan.

Perubahan venue tidak lazim terjadi dalam kejuaraan internasional. Kalaupun pindah, inginkan pindah ke mana? Intinya tiga stadion ini telah siap guna Piala AFC U-19, kecuali GBK yang masih menantikan sampai Asian Para Games selesai, imbuh Tisha.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *