Memiliki Tubuh Gempal? Ini 5 Cabang Olahraga yang Cocok Buat Kamu

Memiliki Tubuh Gempal? Ini 5 Cabang Olahraga yang Cocok Buat Kamu

Memiliki Tubuh Gempal? Ini 5 Cabang Olahraga yang Cocok Buat Kamu

Channel24indo Memiliki Tubuh Gempal? Ini 5 Cabang Olahraga yang Cocok Buat Kamu, Memiliki postur yang gempal bagi sebagian orang jadi alasan untuk tidak olahraga karena membuatnya tidak lincah. Namun di balik itu, tubuh gempal memberikan keuntungan pada cabang olahraga tertentu.

Tubuh yang gempal memiliki potensi untuk menyimpan tenaga yang besar dalam tubuh. Terlebih, jika komposisi massa ototnya juga besar. Dengan memanfaatkan potensi itu kita bisa melakukan beberapa olahraga yang membutuhkan kekuatan besar.

1. GULAT
Walaupun gulat bukan merupakan olahraga yang favorit bagi masyarakat Indonesia, namun olahraga yang satu ini bisa menjadi pilihan untuk orang yang bertubuh gempal.
Kekuatan yang besar dibutuhkan untuk mengangkat tubuh musuh yang dihadapi. Olahraga ini melatih hampir semua otot tubuh yang kita miliki. Setiap 30 menit melakukan olahraga ini bisa membakar kalori hingga 300 kalori.

2. TOLAK PELURU
Tolak peluru merupakan salah satu olahraga lempar di cabang atletik. Kekuatan tubuh bagian atas seperti tangan, bahu dan dada sangat dibutuhkan oleh olahraga ini.
Secara umum, untuk orang yang berbobot sekitar 68 kilogram dan melakukan olahraga ini selama satu jam bisa membakar hingga 400 kalori.

3. ANGKAT BESI
Dalam olahraga angkat besi seseorang membutuhkan tenaga yang lebih untuk bisa mengangkat beban yang diinginkan. Beberapa atlet dunia angkat besi juga memiliki tubuh yang gempal.
Menurut Harvard Medical School untuk seseorang berbobot 70 kilogram melakukan olahraga angkat besi dengan intensitas tinggi bisa membakar hingga 250 kalori dalam waktu 30 menit.

4. TINJU
Olahraga yang identik dengan kaum laki-laki ini bisa menjadi olahraga yang cocok buat orang bertubuh gempal. Menyalurkan tenaga berlebih dalam tubuh melalui pukulan bisa menjadi olahraga yang cukup menyenangkan.
Dalam 1 jam melakukan tinju dengan instensitas tinggi bisa membakar sekitar 800 kalori.

5. JUDO
Bela diri yang berasal dari Jepang ini membutuhkan kekuatan tubuh yang besar untuk menjatuhkan lawan. Selain itu, dengan melakukan Judo kamu juga bisa melindungi diri dari kondisi kriminalitas yang berbahaya.
Melakukan olahraga Judo dengan intensitas sedang hingga tinggi dalam 1 jam dapat membakar sekitar 600 hingga 900 kalori.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *