Mason Greenwood, Calon Bintang Sekaligus Pemain Kunci Manchester United Termuda

Sebuah pujian diberikan Michael Owen kepada Mason Greenwood. Mantan striker Manchester United itu percaya bahwa juniornya itu bakal menjadi pemain yang krusial bagi Setan Merah.

Musim lalu, Greenwood tampil mengesankan di tim junior United. Ia berhasil membuat lebih dari 30 gol dalam satu musim sehingga ia diberikan kesempatan debut di tim senior MU di pertandingan terakhir musim 2018/2019 oleh Solskjaer.

Musim ini, striker 17 tahun itu mulai dilibatkan lebih sering di tim United. Dini hari tadi, ia menjadi starter pada pertandingan melawan Astana, di mana ia membuat gol kemenangan United ke gawang wakil Kazakhstan tersebut.

Owen mengaku sangat terkesan dengan penampilan yang ditunjukkan oleh sang striker muda. “Dia [Greenwood akan bermain di Premier League, saya yakin itu,” ujar Owen kepada Channel24Indo.

Pemain Top

Owen sendiri menilai bahwa Greenwood memiliki modal yang sangat bagus untuk menjadi pemain top di masa depan.

Owen memperkirakan bahwa sang junior bakal memiliki karir yang panjang di Old Trafford.

“Rekor golnya di level junior benar-benar fenomenal. Menurut saya, ia akan menjadi pemain yang sangat bagus untuk Manchester United dalam jangka waktu yang panjang.”

Bisa ke Timnas

Owen juga meyakini bahwa hanya masalah waktu sebelum sang striker mendapatkan panggilan ke Timnas Senior Inggris.

“Dia mulai rutin bermain dengan pemain utama United, dan ia sudah tidak sabar untuk menjadi starter di tim ini. Para pemain senior MU akan menyediakan supply bola yang lebih baik untuknya dan ia akan dengan cepat membuktikan bahwa ia memang sudah layak bermain di tim utama.”

“Sekarang hanya masalah mental, karena ia sudah layak untuk bermain di tim utama. Jika ia bermain secara reguler di Manchester United, maka ia akan masuk ke Timnas Senior Inggris.” tandasnya.

Laga Berikutnya

Greenwood kemungkinan akan kembali menjadi starter di lini serang United pada pekan depan.

Ia akan bermain saat United menghadapi Rochdale pada pertandingan babak ketiga Carabao Cup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *