Ma'ruf Amin: Ibu Itu 'Tiang Negara'

Ma’ruf Amin: Ibu Itu ‘Tiang Negara’

Channel24indo – Cawapres KH Ma’ruf Amin menilai sosok ibu punya peran yang sangat penting. Ibu, lanjut Ma’ruf, merupakan tiang negara yang tanpanya negara bisa roboh.

“Peran ibu itu penting sekali. Bahkan agama menempatkan ibu sebagai tiang negara. Tanpa ibu, negara bisa roboh,” kata Ma’ruf kepada wartawan di Rumah Situbondo, Sabtu (22/12/2018).

Tanggal 22 Desember, setiap tahunnya, diperingati sebagai Hari Ibu. Hari ini dipilih karena momentum Kongres Perempuan Indonesia yang digelar 90 tahun silam.

Ma’ruf berterima kasih dan memberi apresiasi kepada para perempuan pejuang Indonesia. Sosok mereka juga ‘tiang negara’ bagi Ma’ruf.

Ma’ruf menambahkan, masa depan sebuah negara akan tergantung dari sosok ibu. Masa depan sebuah negara tergantung dari bagaimana para ibu dalam menyiapkan anaknya dalam memiliki kemampuan, keterampilan, kompetensi, dan karakter.

“Ibulah yang harus aktif membina kekuatan negara,” kata Ketum MUI ini.

Baginya, pemerintah harus memberi perhatian lebih untuk mendorong para ibu agar lebih berprestasi. Baik dalam mendidik anak, maupun dalam mendukung suami. “Banyak suami berhasil karena dorongan istrinya,” imbuhnya.

Maka itu, Ma’ruf mendukung langkah pemerintah memberi perhatian dan penghargaan bagi kalangan ibu berprestasi.

“Masa depan generasi kita tergantung peran ibu seperti apa. Ibu yang berperan membentuk karakter, mendorong anak jadi orang yang memiliki kemampuan, keterampilan, kompetensi. Maka perlu ada penghargaan kepada ibu berprestasi,” beber Ma’ruf.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *