Ma'ruf Amin Hadiri Deklarasi Tim Pendarat di Tuban

Ma’ruf Amin Hadiri Deklarasi Tim Pendarat di Tuban


Channel24indo – Cawapres Ma’ruf Amin menghadiri deklarasi Tim Pendarat di lapangan GOR Tuban, Jawa Timur. Tim Pendarat menyatakan dukungan kepada Jokowi-Ma’ruf pada Pilpres 2019.

Bupati Tuban sekaligus Mustasyar PCNU Tuban KH Fathul Huda mengatakan, Jokowi merupakan pejabat pemerintah yang baik karena selalu bersilaturahmi dengan ulama. Bahkan, Jokowi menggandeng ulama sebagai cawapresnya.

“Pak Jokowi baik dari sudut tinjauan agama, sebaik-baiknya pejabat yaitu pejabat yang selalu sowan ke ulama. Pak jokowi bukan sowan ulama tapi memilih wakilnya (cawapres) dari ulama,” ujar Fathul Huda dalam sambutannya di lapangan GOR Tuban, Jalan Sunan Kalijogo, Jawa Timur, Rabu (23/1/2019).

Deklarasi ini dihadiri ribuan warga dan kiai Tuban. Turut pula dihadiri Rais Aam PBNU KH Miftachul Akhyar, Ketua TKD Jokowi-Ma’ruf Jatim Irjen (Purn) Machfud Arifin, dan pengurus PCNU Tuban.

Ma’ruf terlihat mengalungkan serban KMA kepada KH Cholil, KH Fathul Huda, KH Mustain Sukur dan KH Ahmad Syariful dan KH Mujamik.

Selain itu, Fathul mengaku pernah belajar perizinan pelayanan masyarakat dengan Jokowi di Istana Negara. Hasilnya saat ini Pemkab Tuban bisa memberikan perizinan pelayanan masyarakat yang baik.

“Bukan sekadar gandeng ulama, saya sudah sowan ke sana belajar sama Pak Jokowi perizinan pelayanan masyarakat, sekarang pelayanan baik di Tuban, berkat belajar dari Pak Jokowi,” kata Fathul.

Fathul juga mengatakan Jokowi sudah membuat program kesejahteran rakyat seperti Dana Desa, Program Keluarga Harapan (PKH), dan ada UU Pondok Pesantren. Jokowi sudah menetapkan peringatan Hari Santri pada tahun 2015 lalu.

“Pak Jokowi sudah menetapkan Hari Santri, kalau sekarang UU pesantrean ada, ya Pak Jokowi. UU Bank Wakaf produk Pak Jokowi juga,” kata dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *