Marc Marquez Akan Mengikuti MotoGP 2018 Di Thailand

Marc Marquez Akan Mengikuti MotoGP 2018 Di Thailand

Channel24indo – Akhir pekan ini menjadi satu salah satu momen untuk Marc Marquez di pentas MotoGP 2018. Balapan di Sirkuit International Chang, Thailand, memberi semangat terhadap tumpuan Repsol Honda ini.

Tambahan 25 poin di Aragon semakin mengukuhkan posisi Marquez di puncak klasemen MotoGP yang ketika ini mengumpulkan total 246 angka. Pembalap berjuluk Baby Alien tersebut unggul 72 poin dari pesaing terdekatnya Andrea Dovizioso.

Secara matematis kesempatan Marquez untuk meningkatkan koleksi gelar juara dunia di ruang belajar MotoGP musim ini paling terbuka. Dari 125 poin yang terdapat di lima pacuan terakhir, pembalap berpaspor Spanyol itu melulu membutuhkan 54 angka guna meraih stempel juara dunia.

Penggemar di Thailand bakal menjadi saksi hidup perjalanan Marquez mengarah ke panggung juara dunia. Kemenangan akhir pekan ini menjadi target yang tak dapat ditawar oleh kakak kandung Alex Marquez tersebut.

Menilik rekam jejak motor RC213V Honda yang dikendarai Marquez di Sirkuit International Chang lumayan mengesankan. Selama tes pramusim, jawara bertahan MotoGP terbit sebagai yang tercepat di hari kedua. Sementara teman setimnya Dani Pedrosa tampil kompetitif di hari ketiga.

Sejarah Honda

Artinya, kesebelasan Honda akan menjadi kesayangan untuk memenangkan pacuan di Thailand. Jika skenario ini berjalan cocok rencana maka pabrikan Jepang akan mencatatkan sejarah sebagai kesebelasan kesatu yang menang di Thailand pada ajang MotoGP.

Hanya kesebelasan Ducati Corse yang dapat menunda perayaan gelar Marquez hingga pacuan terakhir di GP Valencia. Fakta tersebut pantas diutarakan menilik pada pacuan paruh kedua baik Dovizioso dan Jorge Lorenzo tidak jarang kali tampil kompetitif.

Untuk memangkas jarak 72 poin dalam lima pacuan itu mustahil. Satu-satunya peluang melulu kalau dia absen, tapi tersebut juga berat. Realistis saja, kami tak akan dapat menang. Apapun dapat terjadi dalam balapan, dan secara matematis masih mungkin, tapi kelihatannya tak bakal terjadi, kata Dovizioso. (David Permana)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *