Manchester United menilai Setan Merah sedang dilanda krisis keyakinan diri

Manchester United menilai Setan Merah sedang dilanda krisis keyakinan diri

Channel24indo – Pelatih akademi Manchester United, Nicky Butt, menilai Setan Merah sedang dilanda krisis keyakinan diri. Berdasarkan keterangan dari Butt, krisis itu dapat hilang andai klub raksasa Inggris tersebut terus mendulang kemenangan.

Meskipun demikian, Butt tetap mengayunkan pujian atas banting tulang Jose Mourinho. Dia memuji Mourinho telah menciptakan keputusan yang konsisten ketika menilai rangkaian pemain.

Butt pun menilai Mourinho sudah mengerjakan yang terbaik. Tak adil bila melulu menyalahkan Mourinho atas kegagalan MU dalam sejumlah pekan terakhir.

Dia malah menilai MU terus berkembang perlahan di bawah tuntunan Mourinho. Berdasarkan keterangan dari Butt, sehebat apa juga tim tak akan bermanfaat jika semua pemainnya sedang tidak percaya diri. Mourinho ketika ini menghadapi masalah mentalitas yang lebih susah ketimbang soal taktik atau teknik.

Saya rasa tidak jarang kali sulit ketika kamu mendapati pemain yang tidak dalam performa terbaiknya. Tak peduli siapakah kamu atau kesebelasan yang kamu latih, andai pemain sedang tidak dalam keyakinan diri tinggi, mereka tidak bakal memenangkan tidak sedikit pertandingan, ungkap Butt di Sky Sports, Selasa 13-11-2018.

Saat ini di Manchester United, semua pemain memiliki keyakinan diri yang rendah. Mereka melawan di antara tim terbaik di Eropa (Manchester City) dan dihajar, imbuh Butt.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *