Manchester United dipermalukan Paris Saint-Germain, 0-2

Manchester United dipermalukan Paris Saint-Germain, 0-2

Channel24indo – Manchester United dipermalukan Paris Saint-Germain, 0-2, pada leg kesatu 16 besar Liga Champions 2018-2019, di Stadion Old Trafford, Manchester, Selasa (12/2/2019) masa-masa setempat. Hasil tersebut adalah kekalahan kesatu The Red Devils setelah diajar Ole Gunnar Solskjaer.

Pada laga ini, kedua berjuang tampil dengan kekuatan terbaik. Dibandingkan Manchester United, Paris Saint-Germain memang tidak memainkan sejumlah pemain utama, laksana Neymar dan Edinson Cavani.

Meski begitu, Paris Saint-Germain tetap bermain penuh keyakinan diri tinggi. Marco Verratti yang baru pulih dari cedera menjadi pengatur serangan Paris Saint-Germain.

Peluang kesatu dibuat Paris Saint-Germain melewati mantan pemain Manchester United, Angel di Maria. Akan tetapi, tembakan Di Maria masih melenceng dari sasaran.

Kesempatan emas berikutnya muncul untuk kubu tuan rumah. Marcus Rashford mencungkil tembakan spekulasi dari sudut sempit yang masih dapat diamankan Gianluigi Buffon.

Selanjutnya, Paris Saint-Germain kembali membuat peluang emas mencetak gol. Akan tetapi, Kylian Mbappe yang bermukim berhadapan dengan David de Gea tidak berhasil menceploskan bola.

Laga babak kesatu ini dilangsungkan dengan tensi panas. Dua pemain Manchester United menerima kartu kuning, yaitu Ashley Young dan Paul Pogba, sedangkan tiga pemain Paris Saint-Germain menemukan hukuman serupa, yaitu Julian Draxler, Presnel Kimpembe, dan Juan Bernat.

Pada mula babak kedua, Manchester United sudah memakai dua peralihan pemain. Juan Mata menggantikan Anthony Martial dan sebelum pada akhir babak kesatu, Alexis Sanchez masuk menggantikan Jesse Lingard.

Gol yang dirindukan pada laga tersebut akhirnya terjadi pada menit ke-53. Publik Old Trafford diciptakan terdiam ketika Presnel Kimpembe mencetak gol sesudah memanfaatkan sepak pojok Angel di Maria.

Lesakan tersebut meningkatkan semangat semua pemain Paris Saint-Germain. Pada menit ke-60, Les Parisiens menambah kelebihan lewat kaki Kylian Mbappe.

Setelah unggul dua gol, Paris Saint-Germain bermain lebih tenang. Mbappe dan kawan-kawan lebih tidak sedikit mengendalikan permainan.

Sementara itu, Manchester United sering gagal menyerahkan ancaman berarti ke gawang Buffon. Romelu Lukaku yang tampil pada menit ke-84, pun tidak bisa melakukan banyak.

Bahkan, Manchester United mesti bermain dengan sepuluh pemain sesudah Paul Pogba menerima kartu kuning kedua sebab melanggar Dani Alves pada menit ke-89. Pogba juga harus absen pada kunjungan kedua di markas Paris Saint-Germain.

Hingga laga berakhir, Paris Saint-Germain tetap unggul 2-0 atas Manchester United. Hasil tersebut memberikan keuntungan untuk Paris Saint-Germain yang bakal gantian menjamu Manchester United di Parc des Princes pada 5 Maret 2019.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *