Manchester United Akankah Bangkit Versus Liverpool?

Liverpool menantang Manchester United di pekan kesembilan Liga Inggris. Pertemuan kali ini menghadirkan sebuah catatan tersendiri buat ‘Si Merah’. Manchester United sedang tampil buruk musim ini. Menang di laga melawan Liverpool diyakini bisa mengubah peruntungan mereka jadi lebih baik.

Skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer menjamu Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Minggu (20/10). Melihat kondisi kontras kedua tim, MU diprediksi akan kesulitan mengimbangi permainan Mohamed Salah dkk.

The Red Devils sedang tertahan di peringkat ke-12 klasemen sementara dengan hanya mengumpulkan 9 poin dari 8 laga, terpaut 15 poin dari Liverpool yang menguasai puncak klasemen, hasil dari 8 kemenangan. Dengan perbedaan yang nyaris bagaikan bumi dan langit, tekanan pada para pemain MU tentu lebih besar.

Tapi Juan Mata tak sependapat dengan hal itu. Gelandang senior MU ini justru menyebut pertandingan ini merupakan momen yang pas untuk membuang segala aura buruk yang menyelimuti timnya. Jika mampu memenangi duel tersebut, maka kepercayaan diri Marcus Rashford dkk bisa meningkat pesat.

“Pada hari Minggu nanti (melawan Liverpool) kami mempunyai kesempatan untuk mengubah dinamika yang ada di klub dan kami semua amat termotivasi untuk memenangkan pertandingan,” ujar Mata, seperti dikutip situs resmi klub.

“Kami adalah MU, kami bermain di kandang, dan kami akan memberikan segalanya untuk meraih kemenangan yang pantas didapat fans kami dalam laga spesial itu,” sambung pemain asal Spanyol ini.

Tim polesan Juergen Klopp tersebut masih sempurna setelah delapan pekan pertama liga, memimpin klasemen dengan 24 poin. Sementara MU tercecer di urutan 12, dengan baru mengumpulkan sembilan poin saja.

Kans MU untuk meraup angka penuh di pertandingan ini tak membaik jika melihat kondisi skuat. Paul Pogba dan David de Gea dipastikan absen, sementara Anthony Martial dan Aaron Wan-Bissaka diragukan tampil. Liverpool malah baru menyambut kembalinya Mohamed Salah dan Alisson Becker dari cedera.

Jika ada satu hal yang bisa menjadi suntikan moral untuk MU, itu adalah catatan pertemuan di Old Trafford. Mereka tak terkalahkan di Old Trafford dalam lima pertemuan terakhir liga.

Di sisi lain, Liverpool juga bisa menganggap catatan itu sebagai motivasi tambahan: untuk mengakhiri tren tanpa kemenangan di Old Trafford.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *