Manchester City Rubuhkan Watford 8-0, Man of The Match : Kevin De Bruyne

Kevin De Bruyne bermain mantap saat Manchester City menang dengan skor 8-0 atas Watford. Dikutip dari situs resmi Premier League, pemain asal Belgia tersebut mendapat gelar Man of the Match laga Man City vs Watford.

Man City vs Watford pada Sabtu (21/9/2019) malam WIB. Laga pekan ke-6 Premier League 2019/2020 tersebut digelar di Stadion Etihad. The Citizen menang dengan skor 8-0 atas Watford.

Bernardo Silva mencetak tiga dari delapan gol Man City ke gawang Watford. Lima gol lain dibagi rata oleh Sergio Aguero, Riyad Mahrez, Bernardo Silva dan Nico Otamendi dan Kevin de Bruyne.

Performa Bernardo Silva memang apik, dengan hattricknya. Akan tetapi, Kevin De Bruyne yang kemudian terpilih sebagai Man of the Match.

Penampilan Dominan Kevin De Bruyne

Kevin De Bruyne sejak awal sudah bermain bagus. Pada detik ke-52, dia sudah mengirim umpan yang membuat David Silva dengan mudah mencetak gol. Umpan pemain asal Belgia pula yang membuat Riyad Mahrez dilanggar di kotak penalti pada menit ke-7. Man City mendapat penalti yang dieksekusi Sergio Aguero dengan baik.

Kevin De Bruyne mencatatkan dua assist dan satu gol pada laga Man City vs Watford. Mengutip situs Premier League, mantan pemain Chelsea tersebut mendapatkan 57,6 persen suara untuk menjadi Man of the Match. Unggul dari Bernardo Silva yang mendapat 33,7 persen.

Kevin De Bruyne bermain sangat dominan di laga melawan Watford. Dia menjadi otak serangan Man City lewat umpan-umpan akuratnya. Satu golnya pada menit ke-85 menjadi penegas performa apik Kevin De Bruyne.

Tambahan dua assist pada laga melawan Watford juga membuat Kevin De Bruyne kini mencatatkan 53 assist di Premier League. Jumlah tersebut membuat Kevin De Bruyne kini melewati catatan assist dari Mesut Ozil [52].

Hattrick Bersejarah Bernardo Silva

Bernardo Silva tampil bagus pada laga Manchester City vs Watford. Pemain berusia 25 tahuh tersebut mampu mencetak hattrick. Ini adalah sebuah catatan bersejarah dalam karir Bernardo Silva. Sebab, itu adalah hattrick pertama dalam karirnya di klub.

Pemain asal Portugal tersebut butuh 178 laga di semua kompetisi untuk mencetak hattrick. Dia pernah bermain di Benfica dan AS Monaco sebelum pindah ke Manchester City.

Selain itu, Bernardo Silva kini juga menyamai catatan Cristiano Ronaldo sebagai pemain Portugal yang pernah mencatat hattrick di Premier League. Ronaldo dahulu pernah mencetak hattrick di Premier League bersama Manchester United. Kini, Bernardo Silva melakukannya di Manchester City.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *