Manchester City menang telak 6-0 atas Chelsea ke-26 Premier League

Manchester City menang telak 6-0 atas Chelsea ke-26 Premier League

Channel24indo – Manchester City menang telak 6-0 atas Chelsea pada pekan ke-26 Premier League di Stadion Etihad, Minggu atau Senin (11/2/2019) pagi-pagi sekali WIB. Di laga ini, bomber tumpuan The Citizens mencetak hattrick.

Manchester City telah unggul 1-0 ketika laga baru berlangsung empat menit. Bola binal yang sedang di kotak penalti Chelsea disambar Raheem Sterling dengan tendangan keras yang menjebol gawang Kepa Arrizabalaga.

Sembilan menit berselang, tuan lokasi tinggal unggul 2-0 atas Chelsea. Tendangan Sergio Aguero dari luar kotak penalti tidak dapat* diantisipasi Kepa.

Chelsea yang sulit terbit dari desakan harus menerima fakta gawang mereka kembali kecurian pada menit ke-19. Aguero mencetak gol dua-duanya di laga ini sesudah memanfaatkan kekeliruan backpass Ross Barkley.

Pada menit ke-25, Manchester City memperbesar kelebihan menjadi 4-0. Tembakan Ilkay Gundogan dari luar kotak penalti bersarang ke pojok kanan gawang Kepa.

Tertinggal 0-4, The Blues bereaksi dengan bermain lebih ofensif. Beberapa upaya pun dilaksanakan untuk menakut-nakuti gawang Manchester City, tetapi tidak terdapat gol yang sukses membobol Ederson.

Babak Kedua

Di mula babak kedua, Aguero mencetak gol ketiganya ke gawang Chelsea. Striker asal Argentina sukses menjalankan tugasnya sebagai eksekutor penalti sesudah Raheem Sterling dilanggar Cesar Azpilicueta di dalam kotak penalti. Skor pun pulang menjadi 5-0.

Pada menit ke-64, Chelsea menebar ancaman melewati Eden Hazard. Namun, tendangan kaki kirinya dari dalam kotak penalti masih belum mendatangi sasaran.

Sepuluh menit jelang laga usai, Manchester City semakin menciptakan Chelsea menderita. Sterling mencetak gol dua-duanya di laga ini sesudah menerima umpan dari Oleksandr Zinchenko.

Kemenangan ini menciptakan Manchester City pulang ke puncak klasemen menggeser Liverpool yang sehari sebelumnya sedang di posisi tersebut. Sementara untuk Chelsea kekalahan telak ini menciptakan tim asuhan Maurizio Sarri tidak berhasil menggeser Manchester United dari zona Liga Champions.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *