Manchester City Hajar Southampton 6-1

Manchester City Hajar Southampton 6-1

Channel24indo – Manchester City memetik kemenangan telak atas Southampton dengan skor 6-1 di Liga Inggris. Hasil itu membawa City ke puncak klasemen.

Dalam pertandingan pekan ke-11 Liga Inggris di Etihad Stadium, Minggu (4/11/2018) malam WIB, City begitu dominan sejak awal. Mereka sudah unggul 4-1 di babak pertama.

Sepanjang pertandingan, penguasaan bola City mencapai 67%. Mereka tercatat melepaskan 18 tembakan, delapan di antaranya mengarah ke gawang.

Main menekan sejak awal, City sudah unggul di menit keenam lewat gol bunuh diri Wesley Hoedt. Sergio Aguero dan David Silva kemudian menambah gol untuk City.

Memasuki babak kedua, Southampton dapat peluang bagus untuk menipiskan ketertinggalan. Tembakan James Ward-Prowse ditepis oleh Edeson, tapi bola muntah mengarah ke Ings. Ings coba untuk memaksimalkan bola rebound, namun Ederson dengan sigap memblok upaya striker Southampton itu.

Southampton sempat memperkecil ketertinggal lewat eksekusi penalti Danny Ings. Namun gol dari Raheem Sterling tak lama jelang turun minum memberi City keunggulan 4-1.

Di paruh kedua, Sterling kembali bikin gol di menit ke-67. Leroy Sane kemudian mencetak gol keenam City di masa injury time.

Dengan kemenangan ini, City naik ke puncak klasemen menggeser Liverpool dengan 29 poin dari 11 laga. Mereka unggul dua angka atas Liverpool. Sementara itu, Southampton ada di urutan ke-16 dengan tujuh poin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *