Maguire Bagus Untuk MU, Tetapi Apakah MU Tepat Untuk Maguire ?

Harry Maguire dipercaya dan perlu bekerja keras untuk membuktikan diri sebagai pemain anyar Manchester United nanti. Maguire datang ke dalam tim dengan segudang masalah.

MU disebut menghabiskan 80 juta poundsterling untuk mendapatkan Maguire dari Leicester City. Nilai transfer itu langsung menjadikan Maguire sebagai bek termahal di dunia sepanjang masa.

Harga tersebut jelas terlalu mahal untuk bek tengah, tapi MU tak punya cara lain. Juga, kedatangan Maguire diyakini bisa menyelesaikan sebagian besar masalah pertahanan Setan Merah.

Mencuri Perhatian

Pembelian Maguire jelas mencuri perhatian dunia sepak bola. Harga 80 juta pounds untuk bek tengah diyakini bakal merusak bursa transfer sampai beberapa tahun ke depan.

“Pembelian Harry Maguire bisa jadi pengubah situasi untuk Manchester United. Dengan memecahkan rekor transfer dunia untuk bek, MU telah membuat semua orang duduk dan memperhatikan,” kata mantan pemain Liverpool, Ribbie Fowler dikutip dari Channel24Indo.

“Namun, mereka harus mendaki gunung tinggi untuk menjangkau sang juara Manchester City, sementara selisih 31 poin di belakang Liverpool musim lalu masih belum dapat diatasi.”

Mendatangi Masalah

Lebih lanjut, Fowler juga meyakini Maguire datang ke skuad MU dalam kondisi yang kurang ideal. Pilihannya hanya ada dua: ikut terpuruk, atau membantu kebangkitan Setan Merah.

“Tentu saja, Maguire datang ke dalam tim dengan segudang msalah, bermain untuk pelatih yang sangat ingin membuktikan diri. Itu tidak akan mudah,” imbuh Fowler.

Masa-masa awal Maguire bersama MU jelas tidak akan mudah. Namun, jika berhasil melewatinya dengan baik, dia bakal memberikan dampak instan positif seperti yang dilakukan Van Dijk untuk Liverpool.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *