Liverpool vs PSG: Duel Trio Tertajam di Eropa

Liverpool vs PSG: Duel Trio Tertajam di Eropa

Channel24indo – Liverpool berjumpa Paris Saint-Germain di matchday I Grup C Liga Champions. Duel ini sangat dinantikan mengingat trio penyerang kedua tim bakal beradu tajam.

Kedua tim sedang dalam momentum sempurna sebelum laga yang dihelat di Anfield, Rabu (19/9/2018) dinihari WIB. Dari lima laga yang dilewati Liverpool maupun PSG di liga masing-masing, mereka mampu menyapu bersih dengan kemenangan.

PSG menjadi satu-satunya tim yang selalu menang di Ligue 1 sejauh ini. Sedangkan Liverpool ditemani Chelsea di puncak klasemen dengan poin sempurna 15. Duel tim ini tentu diprediksi bakal berjalan seru, sengit, dan tentunya menghadirkan banyak gol.

Pasalnya Les Parisiens maupun The Reds punya trisula tajam di lini depan. Untuk statistik musim ini, Neymar (4 gol), Kylian Mbappe (4 gol), dan Edinson Cavani (3 gol) sudah membuat total 11 gol sepanjang musim ini. Mereka menjadi trio tertajam di eropa sejauh ini menurut Transfermarkt.

Sementara trio Liverpool “baru” bikin delapan gol, rinciannya Sadio Mane (4 gol), Mohamed Salah (2 gol), dan Roberto Firmino (2 gol), tertajam kedua di Eropa dengan selisih tiga gol.

Ini tentunya jadi duel yang ditunggu-tunggu mengingat kedua trio tersebut saling bersain sejak musim lalu. Menurut sumber yang sama, Liverpool dan PSG adalah dua tim yang memiliki trio lini depan terbaik kala itu.

Jika dihitung gol-gol di liga dan Liga Champions, trio Firmansah membuat 89 gol total atau yang terbaik di Eropa, Salah 44 gol, Firmino 25 gol, dan Mane 20 gol. Sedangkan PSG ada di peringkat kedua dengan selisih 12 gol. Edinson Cavani menjadi yang paling tajam ketika itu dengan 35 gol disusul Neymar 25 gol dan Mbappe 17 gol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *