Liverpool vs Leicester City, Sang Tamu Bikin Dilema Tuan Rumah

Eks Arsenal Charlie Nicholas memprediksi Leicester City akan mampu menghambat laju Liverpool di pentas Premier League akhir pekan ini.The Reds mengawali kompetisi musim 2019-20 ini dengan sempurna. Dari tujuh pertandingan, Liverpool sanggup menang tujuh kali pula.

Saat ini Liverpool berada di puncak klasemen dengan raihan 21 poin. Mereka unggul lima poin dari sang juara bertahan, Manchester City, yang ada di peringkat kedua. Sementara itu Leicester tampil cukup mengejutkan. Dari tujuh pertandingan, mereka berhasil meraih empat kemenangan dan baru sekali kalah.

Head to Head

Sekarang ini Leicester berada di peringkat tiga klasemen sementara Premier League. Pasukan asuhan Brendan Rodgers itu mengoleksi 14 poin.

Kuat
Penampilan Leicester sejauh ini mendapatkan pujian dari Nicholas. Terlebih setelah performa yang mereka tampilkan saat melawan Tottenham maupun saat melawan Manchester United, meski saat itu kalah 1-0.

“Ini adalah ujian pemungkas bagi Leicester. Mereka adalah tim yang kuat dan hampir saja masuk ke enam besar,” ucapnya pada Sky Sports.

“Mereka mengalahkan Tottenham dan seharusnya mendapatkan sesuatu melawan Man Utd. Tetapi mereka akan pergi ke Anfield dan melawan mereka,” seru Nicholas.

Taktis
Nicholas kemudian mengatakan bahwa Liverpool memang terus meraih hasil apik pada musim ini. Akan tetapi ada lubang di pertahanan tim asuhan Jurgen Klopp itu. Hal tersebut terbukti di laga lawan RB Salzburg di Liga Champions kemarin.

Ia meyakini Rodgers akan berusaha mengeksploitasi hal tersebut. Selain itu manajer asal Irlandia Utara tersebut juga disebutnya bakal bermain taktis dengan menghentikan semua jalur serangan Liverpool, termasuk dari Trent-Alexander Arnold dan Andrew Robertson.

“Pertahanan Liverpool tidak sebagus musim lalu dan kita tahu itu, tetapi mereka unggul lima poin. Brendan Rodgers tahu betapa berbahayanya tiga penyerang mereka, ia akan mencoba untuk memblokir para full-back juga dan itu tidak berarti bermain defensif, itu bermain taktis,” serunya.

“Jika Salzburg bisa mencetak tiga gol di Anfield maka saya yakin Leicester bisa mencetak gol. Liverpool telah bermain baik di beberapa laga dan tersandung di laga yang lain, jadi ini mungkin laga di mana mereka akhirnya goyah,” cetus Nicholas.

Charlie Nicholas memprediksi pertandingan Liverpool vs Leicester City ini berakhir imbang. Skor akhirnya 2-2.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *