Liverpool pulang ke puncak klasemen Premier League

Liverpool pulang ke puncak klasemen Premier League

Channel24indo – Liverpool pulang ke puncak klasemen Premier League sesudah sempat dikudeta Manchester City. The Reds, sebutan Liverpool, melakukannya dengan mengungguli Bournemouth 3-0 di Anfield, Sabtu (9/2/2019).

Tim asuhan Jurgen Klopp tersebut membuka kelebihan pada menit ke-24. Mendapat umpan lambung dari James Milner, tandukan Sadio Mane tak dapat dihentikan kiper Bournemouth, Artur Boruc.

Liverpool memperbanyak skor pada menit ke-34. Mendapat umpan terukur dari Andrew Robertson, sepakan kaki kanan Georginio Wijnaldum meluncur ke sisi kiri gawang Bournemouth tanpa dapat dihentikan Boruc.

Di masa injury time babak kesatu, Mohamed Salah mencungkil tendangan jarak jauh. Namun, Boruc kali ini sukses mengamankan bola.

Usaha Salah mencatatkan nama di papan skor berbuah hasil pada menit ke-48. Memanfaatkan umpan Roberto Firmino, tendangan kaki kiri Salah dari dalam kotak penalti tak dapat dihentikan Boruc.

Tertinggal tiga gol, Bournemouth mencoba terbit dari tekanan. Pada menit ke-67, Adam Smith mencoba mencungkil tendangan dengan kaki kanan dari dalam kotak penalti, namun usahanya dapat diblok Virgil van Dijk.

Salah nyaris saja mencetak gol dua-duanya di laga ini. Pada menit ke-76, sepakan kaki kiri bintang Timnas Mesir itu dari segi kanan pertahanan Bournemouth tentang mistar gawang.

Dua menit kemudian, kiper Liverpool, Alisson Becker mengerjakan penyelamatan. Dia menciduk bola hasil tandukan bek Bournemouth, Nathan Ake. Hingga pertandingan berakhir, The Reds menang tiga gol tanpa balas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *