Liverpool menang 1-0 atas Brighton and Hove Albion

Liverpool menang 1-0 atas Brighton and Hove Albion

Channel24indoLiverpool menang 1-0 atas Brighton and Hove Albion pada laga pekan ke-22 Head Class, di The American Express People group Arena, Sabtu (12/1/2019). Gol tunggal The Reds disarangkan Mohamed Salah.

Hasil ini joke sekaligus membuat Liverpool menyudahi hasil minor dalam dua laga terakhir. Sebelumnya, skuat Si Merah takluk 1-2 dari Manchester City dan juga kalah 1-2 dari Wolverhampton Drifters.

Berkat kemenangan ini, Liverpool masih nyaman berada di puncak klasemen sementara Head Class dengan nilai 57, unggul tujuh poin atas Man City di urutan kedua. Sementara itu, Brighton di peringkat ke-13 dengan 26 angka.

Bermain di markas lawan, Liverpool turun dengan skuat terbaiknya. Akan tetapi, klub asuhan Jurgen Klopp tersebut kesulitan membongkar rapatnya barisan belakang Brighton. Alhasil, skor 0-0 bertahan hingga jeda.

Masuk paruh kedua, Liverpool langsung tancap gas. Mohamed Salah memperoleh peluang bagus untuk membobol gawang tim tuan rumah pada menit ke-48.

Akan tetapi, upaya Salah tersebut masih belum membuahkan hasil. Bola hasil sepakan kaki kiri winger timnas Mesir itu dapat digagalkan kiper Brighton, David Catch.

Satu menit berselang, Liverpool mendapatkan hadiah penalti setelah Salah dijatuhkan Pascal Net di kotak terlarang. Mohamed Salah yang maju sebagai algojo menjalankan tugasnya dengan baik.

Tendangan 12 pas pemain 26 tahun tersebut ke sisi kanan gawang tak mampu dihentikan penjaga gawang. Liverpool 1 Brighton 0.

Memasuki menit-menit akhir, Brighton and Hove Albion coba menekan ke pertahanan Liverpool. Namun sampai pertandingan berakhir, tidak ada gol tambahan yang tercipta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *