Liverpool Berhasil Mengalahkan Manchester United 4-1 , di Michigan Stadium Ann Arbor

Liverpool Berhasil Mengalahkan Manchester United 4-1 , di Michigan Stadium Ann Arbor

channel24indo – Dua bintang Liverpool, Daniel Sturridge serta Xherdan Shaqiri mengambil perhatian saat membawa The Reds menekuk Manchester United dengan score 4-1, pada pertandingan International Champions Cup (ICC) 2018, di Michigan Fase Ann Arbor, Michigan, Amerika Serikat, Minggu 29-07-2018 pagi hari WIB. Sturridge cetak gol di menit ke-66, sesaat Shaqiri merobel jala Setan Merah di menit ke-82.

Kompetisi baru berjalan sembilan menit, Liverpool secara langsung menebarkan ancaman ke gawang Manchester United. Sadio Mane mengirim umpan manis mengarah Mohamed Salah, yang lalu sukses di sundul olehnya. Untungnya, penjaga gawang MU cukuplah sigap menghalaunya serta cuma membuahkan sepak sudut.

Satu menit berselang, giliran Van Dijk yang membuat kesempatan. Eksekusi sepak sudut dari James Milner ke arah Van Dijk yang ada di tiang jauh gawang MU. Sundulannya yang dikit lagi melalui garis gawang sukses dihalau oleh Ander Herrera. Hampir!

Penalti! Kedatangan Mo Salah di lini kotak penalti sangat beresiko sampai membuat Demetri Mitchell sangat terpaksa menjatuhkannya. Mane yang ditunjuk menjadi pelaksana eksekusi sukses melakukan pekerjaannya serta membuat score beralih, pas pada menit ke-28. 1-0 untuk Liverpool.

Gol! Manchester United sukses membalas cuma kurun waktu dua menit saja. Andreas Pereira yang diakui menjadi penendang bebas sukses menjebol gawang penjaga gawang muda, Kamil Grabara. Bahkan juga ia cuma dapat terpaku lihat tendangan Pereira. 1-1.

Kecepatan yang dipunyai oleh Mo Salah serta Sadio Mane membuat lini pertahanan Manchester United mesti berusaha keras untuk membendungnya. The Red Devils sendiri belum juga dapat menerobos pertahanan scuad bimbingan Jurgen Klopp itu.

Pada set ke-2, Liverpool masih tetap tampak menguasai permainan serta tetap menyebar ancaman. Akan tetapi kesempatan ini, sigapnya lini pertahanan Manchester United membuat usaha pemain The Reds untuk penetrasi tidak berhasil.

Di menit ke-60, kompetisi sudah sempat berhenti sesaat waktu. Salah seseorang pemirsa lakukan tindakan pitch invader serta dikejar oleh pihak keamanan.

Serangan terus-menerus Liverpool pada akhirnya membawa hasil. Daniel Sturridge yang masuk pada awal set ke-2 sukses menyarangkan bola ke gawang MU pada menit ke-66. Xherdan Shaqiri yang adalah pemain substitusi memberi assist. 2-1.

Liverpool bisa penalti lagi! Andrew Robertson yang terima umpan di kotak terlarang dilanggar oleh Ander Herrera, serta wasit dengan tegas menunjuk titik putih. Sheji Ojo yang diakui menjadi pelaksana eksekusi sukses mengelabui Joel Pereira. 3-1.

Sesudah kebobolan dua gol, Manchester United secara langsung bangkit serta membuat kesempatan. Kekeliruan yang dikerjakan oleh lini pertahanan The Reds sukses digunakan dengan baik oleh Alexis Sanchez. Sayang tembakannya cuma mengenai pemain lawan serta membuahkan sepak sudut.

Gol fantastis dari Shaqiri pada menit ke-81, Mendapat umpan dari Benjamin Woodburn, eks pemain Stoke City itu melesakkan bola ke gawang dengan salto seperti Cristiano Ronaldo serta Gareth Bale. Pereira bahkan juga tidak berkutik serta cuma terpaku. 4-1.

Tidak ada kesempatan bermakna sampai wasit meniupkan peluit sinyal kompetisi selesai. Kemenangan ini jadi penutup debut Liverpool di International Champions Cup dengan catatan dua kemenangan serta satu kalah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *