Lionel Messi Dikabarkan Sudah Siap Turun Lapangan Dalam Laga Liga Champions

Setelah sekian lama, aksi Lionel Messi di lapangan akhirnya bisa kembali dinikmati oleh penggemar Barcelona. Baru-baru ini, penyerang asal Argentina tersebut dikonfirmasi telah siap tampil kontra Borussia Dortmund.

Seperti yang diketahui, Barcelona akan menghadapi Dortmund dalam pekan perdana Grup F Liga Champions 2019/20. Pertemuan antara dua klub raksasa Eropa tersebut diselenggarakan di Westfalenstadion pada hari Rabu (18/9/2019).

Awalnya, Barcelona diprediksi akan tampil dalam keadaan pincang. Sebab pada akhir pekan kemarin, skuat asuhan Ernesto Valverde tersebut belum juga diperkuat oleh Lionel Messi.

Pemain berumur 32 tahun tersebut dikabarkan mengalami cedera betis hingga harus menepi cukup lama. Ia bahkan belum pernah terlihat hadir di lapangan dalam serangkaian laga Barcelona pada musim ini.

Messi Dinyatakan Fit

Para penggemar Barcelona pastinya sangat menantikan aksi dari La Pulga di lapangan. Dan akhirnya, penantian mereka dipastikan akan selesai dalam waktu beberapa hari ke depan.

Melalui media sosial resminya, Barcelona mengumumkan bahwa Messi dipastikan fit untuk tampil menghadapi Dortmund. Selain itu, mereka juga membawa kabar baik seputar deputi Marc-Andre Ter Stegen di bawah mistar gawang, Neto.

Mantan kiper Juventus tersebut juga dipastikan telah pulih sepenuhnya dan siap ambil bagian jika diperlukan. Sebelumnya, ia mengalami cedera tangan yang membuatnya harus absen sejak awal bulan Agustus lalu.

Masuk Skuat Valverde

Begitu kedua pemain tersebut dinyatakan sudah fit, Ernesto Valverde langsung melakukan tindakan. Ia memasukkan nama Messi dan Neto dalam daftar pemain yang dibawa untuk melawat ke markas Dortmund pada hari Rabu mendatang.

Tanda-tanda Messi kembali ke lapangan sendiri sudah tercium sejak beberapa waktu lalu. Dari berbagai laporan, diketahui bahwa sang pemain sudah bisa ikut serta dalam sesi latihan penuh Barcelona.

Absennya Messi sendiri sedikit mengganggu perjalanan Blaugrana pada musim ini. Mereka hanya mampu meraih dua kemenangan dari empat pertandingan terakhir di La Liga, yang membuatnya kini bertengger di peringkat lima klasemen sementara dengan koleksi tujuh poin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *