Liga 1 Dihentikan Sementara, Ini Respons Persela Lamongan

Liga 1 Dihentikan Sementara, Ini Respons Persela Lamongan

Channel24indo – Persela Lamongan akan mematuhi keputusan PSSI dan regulator kompetisi Liga 1, PT Liga Indonesia Baru (LIB), terkait penghentian kompetisi.

“Kita masih menunggu surat resmi dari PSSI. Intinya dari klub-klub ini mengikuti aturan yang ada, apapun yang diputuskan PSSI dan PT Liga, kita sebagai klub mengikuti, karena itu yang terbaik,” ucap Yunan Achmadi selaku Manajer Persela, Selasa, (25/9/2018).

Pernyataan itu merespon keputusan PSSI yang menghentikan Liga 1 sampai batas waktu yang tidak ditentukan, sebagai buntut atas meninggalnya anggota The Jak Mania, Haringga Sirlia, menjelang laga Persib Bandung dan Persija Jakarta, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Minggu, (23/9/2018) lalu.

“Kita turut prihatin dengan kejadian itu. Kita berharap kejadian itu tidak terulang lagi,” sambung Yunan.

Apabila kompetisi Liga 1 dihentikan selama dua pekan seperti yang disampaikan Menpora, dikatakan Yunan, maka setiap tim, hanya akan melewatkan 1 pertandingan saja yang ditunda dan Persela pun tidak mempersoalkan itu.

“Kalau dua minggu hanya satu pertandingan, kalau satu pertandingan itu sebagai wujud keprihatinan terhadap kejadian kemarin.”

“Home lawan Semarang diperkirakan batal, away lawan Serui, masih menunggu kepastian.”

Yunan menginginkan dengan dihentikannya kompetisi Liga 1, semua stakeholder sepakbola Indonesia bisa mengambil hikmah atas kejadian tersebut.

“Sebagai intropeksi kita semua, semua stake holder sepakbola Indonesia. Agar ke depannya, sepakbola Indonesia bisa berjalan lancar, sebagai hiburan bagi masyarakat dan alat pemersatu bangsa,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *