Legenda taekwondo, Abdul Rojak, menyebutkan ada tiga negara yang menjadi kemampuan lawan terberat Indonesia di Asian Games 2018

Legenda taekwondo, Abdul Rojak, menyebutkan ada tiga negara yang menjadi kemampuan lawan terberat Indonesia di Asian Games 2018

Channel24Indo – Legenda taekwondo, Abdul Rojak, menyebutkan ada tiga negara yang menjadi kemampuan lawan terberat Indonesia di Asian Games 2018. Rojak menilainya, Korea Selatan, Iran, serta China akan jadi lawan kuat dari cabang taekwondo.

Penilaian Abdul Rojak itu merujuk pada tampilan beberapa atlet Korea Selatan, Iran, serta China di sejumlah kompetisi taekwondo baik taraf dunia ataupun Asia. Hasil Asian Games empat tahun lantas juga mensupport perkiraan Abdul Rojak dimana Korea Selatan keluar menjadi juara umum, dibarengi Iran di rangking ke-2, serta China yang lengkapi tempat tiga besar.

Lihat beberapa edisi Asian Games paling akhir dan kejuaraan-kejuaraan Asia, saya pikir Korea Selatan serta Iran masih tetap jadi kompetitor terberat. Lalu juga China saya pikir berat, kata Abdul Rojak pada Channel24Indo

Walau demikian, Abdul Rojak juga tidak ingin beberapa atlet Indonesia memandang mudah lawan diluar tiga negara itu. Karena, Abdul Rojak menyebutkan semua lawan di Asian Games itu begitu berat.

Tiga negara ini yang jadi lawan terberat. Kalaupun bertemu tiga negara ini kita mungkin saja belumlah pasti dapat menang. Karena, beberapa negara itu yang memang kuasai taekwondo. Namun, kita juga tidak bisa melihat mudah negara lainnya, kita mesti memandang semua lawan itu berat, tutur Abdul Rojak.

Cabang berolahraga taekwondo memang tidak memiiki histori bagus di Asian Games 2018. Sampai sekarang ini, beberapa taekwondoin Indonesia belumlah ada yang dapat menghadirkan medali emas. Medali paling akhir yang dipersembahkan taekwondo merupakan perunggu lewat Fransisca Valentina pada edisi 2010 di Guangzhou, China.

Abdul Rojak jadi salah satunya legenda berolahraga Indonesia sebagai duta Grab di Asian Games. Perusahaan layanan berbasiskan aplikasi yang notabene sponsor Asian Games 2018 mengangkat pergerakan kepribadian Kemenangan Itu Dekat dengan menyertakan tujuh legenda. Tidak hanya Rojak, ada figur Ellyas Pical (tinju), Pascal Wimar (voli), Nico Thomas (tinju), Tati Sumirah (bulutangkis), Alexander Pulalo (sepak bola), Sutiono (balap sepeda)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *