Lalu Muhammad Zohri Ingin Bertemu Presiden Jokowi

Lalu Muhammad Zohri Ingin Bertemu Presiden Jokowi

Channel24indo – Sprinter muda Indonesia yang membuat sejarah di Kejuaraan Dunia U-20, Muhammad Zohri, ingin berjumpa dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Keinginan itu diungkapkan Zohri sewaktu berbicara dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi lewat sambungan telepon, Jumat (13/7). Imam menanyakan pada Zohri apakah atlet 18 tahun itu ingin berjumpa dengan Presiden Jokowi.

” Insya Allah mau. Mau banget, ketemu orang besar, ” tutur Zohri merespons pertanyaan dari Imam.

Selain membawa Zohri berjumpa Presiden Jokowi, Imam menyampaikan pihak Kemenpora telah mempersiapkan bonus untuk perebut medali emas nomor 100 meter Kejuaraan Dunia U-20 itu.

” Bonus pasti kami akan berikan Rp250 juta, seperti juara-juara dunia lainnya, belum (bonus) dari pihak lainnya. Saya berharap semuanya memberikan apresiasi pada pemuda berprestasi di level dunia, ” kata Imam.

Selain bonus uang, Zohri juga mendapat bonus beasiswa pendidikan S1 dan S2 dari Kemenpora. Imam mengharapkan sejumlah bonus yang didapat Zohri dapat membangkitkan semangat atlet asal Nusa Tenggara Barat itu menjelang tampil di Asian Games 2018.

” Apresiasi dari berbagai pihak kami ucapkan terima kasih. Kami terima kasih dan mudah-mudahan ini jadi pemicu serta semangat Zohri untuk kasih yang terbaik di Asian Games, ” tutur Imam.

” Saya berharap apresiasi ini tidak menghentikan semangat Zohri di Asian Games serta tidak merubah semangat kawan-kawan yang lain. Kami berharap Zohri memberikan yang terbaik, cepat akurat di Asian Games kelak, ” sambungnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi telah mengintruksikan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono untuk merenovasi rumah Zohri di Lombok, NTB. Jokowi juga mengaku akan mengundang Zohri ke Istana Negara pada Senin (16/7).

Baca juga : Tontowi, Liliyana, dan Kevin diberi bonus 250JT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *