Kronologi Adu Mulut Ratna Sarumpaet dengan Pak Mentri Luhut

Channel24indo – Menteri Koodinator (Menko) Maritim Luhut Binsar Pandjaitan berkunjung ke Posko Regu Pencarian KM Cahaya Bangun di Pelabuhan Tigaras, Kabupaten Simalungun, Senin (2/7/2018).

Tiba di posko, Luhut lantas menggelar rapat dengan instansi berkaitan, di antaranya Dinas Perhubungan, Basarnas, TNI dan Kepolisian. Berakhir mendengar penjelasan dari Regu Gabungan, Luhut bahkan maju ke hadapan forum untuk memberikan komentarnya.
Luhut baru awali diskusi.

“Jadi, selamat pagi…” ujarnya di ruangan ala kadarnya Posko Basarmas di wilayah Pelabuhan Tigaras, posko pencarian korban KM Cahaya Bangun.

Hari ini genap dua minggu KM Cahaya Bangun tenggelam, semenjak Senin (18/6/2018).

Tidak dikira, dikala hendak berdiskusi, organisator dari Jakarta Ratna Sarumpaet dari komponen belakang lantas menyerocos bicara.
Akibatnya Luhut pun terlibat cekcok dengan Ratna Sarumpaet. Ratna lantas memotong ucapan Luhut yang membikin Menko Maritim ini mengeraskan nada suaranya.

“Aku sedang berdiskusi. Nanti Anda (Ratna Sarumpaet) berdiskusi,” sebut Luhut.
“Bapak kok naik pitam-naik pitam, gitu!” timpal Ratna.
“Aku tak naik pitam. Bunyi aku memang besar,” jawab Luhut.

Cekcok keduanya berlanjut sampai Kapolres Simalungun AKBP Marudut Liberty Panjaitan menghampiri Ratna. Walau telah dihampiri Kapolres, Ratna tidak kunjung stop berdiskusi sampai suasana kian memanas.

“Aku berdiskusi mewakili keluarga,” tutur Ratna.

Luhut bahkan tidak memperkenankan Ratna berdiskusi dalam forum hal yang demikian.

“Aku berharap berdiskusi lantas dengan mereka (Keluarga penumpang KM Cahaya Bangun). Tidak perlu diwakili,” sebut Luhut.
“Oh Menko seperti itu ya?” sahut Ratna lagi.

“Saya mengantar keluarga korban. Anda tak boleh malarang,” kata Ratna, hingga info ini ditulis belum dikenal keluarga korban siapa yang dia dampingi.
Luhut menjawab, “Aku memang akan bicara lantas dengan mereka. Tak ada perlu dengan Anda. Kami sedang rapat ini. Aku tak ada urusan dengan Ratna Sarumpaet.”

Seorang warga menceltuk, “Kami warga, kasih waktu bicara pak Menteri.”
Luhut menjawab, “Aku memang datang untuk membahas ini (pencarian 164 korban KM Cahaya Bangun. Nanti bicara dengan kalian.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *