Inggris yang berjalan di circuit Silverstone sah dibatalkan karena aspek cuaca, Race Director MotoGP, Mike Webb, memberi konfirmasi itu.

Kondisi sircuit Silverstone Memburuk, Race Director MotoGP Dibatalkan

channel24indo – Inggris yang berjalan di circuit Silverstone sah dibatalkan karena aspek cuaca. Race Director MotoGP, Mike Webb, memberi konfirmasi itu.

GP Inggris sangat terpaksa dibatalkan karena aspek cuaca. Hujan yang lebat membuat keadaan trek tidak lebih baik. Kami telah berupaya untuk tunda sampai keadaan trek lebih baik, akan tetapi hal itu tidak berlangsung, tutur Race Director MotoGP, Mike Webb.

Membatalkan balapan jadi pilihan paling akhir serta itu adalah pilihan terburuk. Akan tetapi, untuk keselamatan beberapa rider, ketetapan itu juga mesti diambil.

Keselamatan ialah perihal yang utama dalam berolahraga ini. Kami telah berdiskusi dengan rider, Dorna serta IRTA, serta setuju untuk membatalkan balapan.

Hal seperti ini bisa menjadi pelajari untuk tahun kedepan untuk dapat menanggulani persoalan sama, papar Webb.

Awal mulanya, penyelenggara memajukan waktu balapan untuk hindari cuaca yang kurang mensupport. Akan tetapi, hujan malah turun lebih awal serta membuat circuit jadi tidak wajar untuk dikerjakan balapan.

Rider Avintia Ducati, Tito Rabat, jadi korban Silverstone. Pada session latihan bebas, Sabtu 25-08-2018, ia alami kecelakaan sesudah tergelincir dari track.

Rabat yang ada di gravel, tertabrak motor Franco Morbidelli yang tergelincir. Mengakibatkan, Rabat alami patah tulang di tiga tempat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *