Kibarkan Bendera di Dalam Air, Marsha Aruan : Menyelam Adalah Pengalaman Pertamaku

Kibarkan Bendera di Dalam Air, Marsha Aruan : Menyelam Adalah Pengalaman Pertamaku

channel24indo – Marsha Aruan : Menyelam Adalah Pengalaman Pertamaku, Marsha Aruan mengibarkan bendera Merah Putih di dalam akuarium Seaworld, Ancol, Jakarta Utara, Jumat (17/8/2018). Berbagai persiapan pun telah ia lakukan untuk mengibarkan bendera tersebut. “Persiapannya dari semalam menyiapkan fisik dan mental. Tadi malam enggak boleh begadang,” kata Marsha seperti dikutip dari Kompas.com, Jumat (17/8/2018). Bahkan, sebelum mengibarkan bendara, ia mengaku grogi. “Duh… kok gua grogi gini ya,” katanya di sela melakukan persiapan dengan anggota pasukan pengibar lainnya.

Marsha mengatakan, sebelumnya ia sudah melakukan latihan dengan pasukan bendera. Total ada 13 orang pasukan pengibar termasuk dirinya, satu-satunya wanita. “Waktu kemarin latihan agak susah, tapi setelah beberapa kali sudah bisa,” kata Marsha.

 Kibarkan Bendera di Dalam Air, Marsha Aruan : Menyelam Adalah Pengalaman Pertamaku

Dilansir dari Kompas.com, Marsha Aruanbertugas menjadi pembawa bendera ketika menjalankan upacara pengibaran bendera Merah Putih itu. Dengan mengenakan seragam paskibra berwarna serba putih, Marsha terlihat memangku bendera pusaka tersebut pada telapak tangannya di dalam air.

Tepat pukul 10.40 WIB, bendera dikibarkan dan diiringi dengan lagu kebangsaan Indonesia yang dinyanyikan bersama-sama oleh para pengunjung yang berkumpul di depan akuarium utama Seaworld.

Setelah pengibaran bendera, acara dilanjutkan dengan pembacaan teks Proklamasi dengan latar suara Presiden pertama RI Ir Soekarno. Seusai itu Marsha tampak mengibar-ngibarkan bendera dengan kedua tangannya di dalam air. Sementara pengibar lainnya membentangkan bendera Merah Putih.

Setelah upacara selesai, Marsha mengaku senang telah menunaikan tugasnya meski ada rasa takut. “Akhirnya selesai, dan menyelam adalah pengalaman pertama aku,” kata Marsha.

Sementara itu, Edutainment Seaworld Ancol, Djourdhy Lazuardi, mengungkapkan alasan memilih Marsha Aruan sebagai pasukan pengibar bendera di dalam air. “Karena dia masih muda, jadi kalau kami lihat image dia ini bagus. Karena kita mau kasih tahu anak muda Indonesia untuk merayakan kemerdekaan ke arah yang positif,” ujar Djourdhy.

Kibarkan Bendera di Dalam Air, Marsha Aruan : Menyelam Adalah Pengalaman Pertamaku

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *