Ketum Golkar: Jokowi Harus Menang Tebal di Jabar

Ketum Golkar: Jokowi Harus Menang Tebal di Jabar

Channel24indo – Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) memberikan arahan kepada Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma’rif Amin Jawa Barat (Jabar). Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto mengaku optimis dan yakin Jokowi-Ma’ruf Amin menang di Jabar.

“Menang tebal,” kata Airlangga di Bandung, Jawa Barat, Minggu (11/11/2018). Airlangga menjelaskan maksud ‘menang tebal’ yang dia sebut. Itu artinya kemenangan yang diraih setidaknya di atas 5 persen dari lawan.

“Menang tebal itu at least menangnya di atas 5 persen. Karena disini kan, Jawa barat ini, salah satu basis dari partai Golkar. Jadi partai Golkar akan bekerja keras untuk pileg,” katanya.

“Dengan demikian, dengan Presiden kemarin turun di Jawa barat kita akan terus dorong kader partai Golkar yang hari ini 60 persen pilih presiden kita akan dorong diatas 90 persen. Dengan demikian itu akan meningkatkan sendiri di atas 5 sampai 10 persen,” imbuh Airlangga.

Airlangga juga mengatakan, target kursi yang harus diraih Golkar untuk legislatif sebanyak 24. Namun saat ditanya seperti apoa strategi yang akan digunakan untuk mencapai target tersebut, Airlangga enggan membocorkannya.

“Kita target 24 kursi. Nasional maupun provinsi. Strateginya sebagian rahasia sebagian Presiden sudah sampaikan. Strategi jaringan di bawah dan kita punya double strategi ketua DPR provinsi, nasional dan kabupaten/kota,” katanya.

Dia juga menambahkan, Golkar berpeluang besar untuk menambah jumlah kursi legislatif. Dia mengatakan, partainya kini semakin menguat di wilayah Utara dan Selatan Jabar.

“Kita di Jabar Utara kuat, Jabar selatan pernah kuat, diperkuat lagi. Tapi dengan pertemuan (Jokowi) dengan Paguyuban Pasundan ini penting. Karena sebagian pengurus Paguyuban Pasundan adalah pengurus Golkar,” kata Airlangga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *