Kemenangan 14-0 Persebaya Surabaya atas PSBI Blitar di Piala Indonesia 2018 menuliskan rekor baru

Kemenangan 14-0 Persebaya Surabaya atas PSBI Blitar di Piala Indonesia 2018 menuliskan rekor baru

Channel24indo – Kemenangan 14-0 Persebaya Surabaya atas PSBI Blitar di Piala Indonesia 2018 menuliskan rekor baru. Itu adalah kemenangan paling besar dalam arena kompetisi club antar kasta dalam set 128 besar musim ini.

Awal mulanya, kemenangan paling besar sempat dicatat Bhayangkara FC yang disebut juara Liga 1 2017. Club berjuluk The Guardian itu menggasak Persitangsel dengan score 7-0 pada 30 Juni 2018.

Dua kemenangan besar di Piala Indonesia 2018 itu sebetulnya tidaklah terlalu mengagetkan. Karena, dua laga itu menghadapkan club Liga 1 dengan Liga 3 yang mempunyai ketidaksamaan materi pemain yang mencolok.

Asisten pelatih Persebaya, Sugiantoro, tidaklah terlalu pikirkan kemenangan timya ini. Pria yang akrab dipanggil Bejo itu terasa pemainnya sudah berjuang optimal serta ini bisa menjadi tandanya baik untuk mengawasi trend kemenangan.

Bukan permasalahan tega ataukah tidak, dalam sepak bola memang semacam ini. Saya kepanjangan tangan dari coach Djanur (Djadjang Nurdjaman/pelatih kepala), apapun itu mesti masih tunjukkan yang terunggul. Saya selalu komunikasi supaya coach Djanur masuk dengan nyaman, papar Bejo selesai laga.

Diluar itu, ini jadi kemenangan paling besar Persebaya semenjak kembali aktif pada musim kemarin dalam laga kompetitif. Mereka sempat menang 5-0 atas PSBS Biak dalam Liga 2 2017.

Hasil ini dapat jadi pesta gol paling banyak Bejo dalam karirnya mengatasi satu club. Waktu mengatasi Persik Kediri musim kemarin, dia sempat menang 4-0 atas Kalimantan tengah Putra di Liga 2.

Bejo menjelaskan kemenangan ini karena pemain dapat tampil yakin diri. Dia banyak juga belajar dari mendiang Rusdy Bahalwan, yang sempat memenangkan Liga Indonesia 1996-1997.

Saya tekankan ke pemain, saya lebih yakin dengan potensi pemain saya tiada memperkecil lawan. Biarlah lawan yang pikirkan kami. Itu filosofi Rusdy Bahalwan. Karena itu beliau belum pernah memandang sepele lawan,tambah Bejo.

Kebangkitan Persebaya ini dapat jadi tanda pada calon lawan di Gojek Liga 1 bersama dengan Bukalapak supaya siaga. Kurun waktu dekat, Bajul Ijo akan menjamu PS Tira di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa 11-09-2018.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *