Kembali Datang ke Palu, Jokowi Minta Korban Gempa Tenang

Kembali Datang ke Palu, Jokowi Minta Korban Gempa Tenang

Kembali Datang ke Palu, Jokowi Minta Korban Gempa Tenang

channel24indo – Presiden Joko Widodo kembali datang ke Palu, Sulawesi Tengah, Rabu (3/10), untuk menjenguk para korban gempa dan tsunami. Kali ini, ia berkunjung berada ke Posko Bencana di Bandar Udara Mutiara SIS Al-Jufrie, Palu. “Ibu tenang dulu, kita selesaikan satu-satu,” kata Jokowi, kepada korban.

“Saya kira yang penting bagi saya penanganan yang cepat, bukan hanya masalah prosedur, administrasi, ini bencana apa,” Jokowi menyampaikan pernyataan itu sebagai tanggapan atas desakan kubu oposisi, supaya gempa dan tsunami di Donggala serta Palu dinyatakan sebagai bencana nasional. Sebab menurut mereka bencana alam itu sudah menelan korban jiwa 844 orang.

Kembali Datang ke Palu, Jokowi Minta Korban Gempa Tenang

Jokowi pun berjanji akan merujuk korban yang memerlukan perawatan medis lebih lanjut ke rumah sakit di Makassar, Sulawesi Selatan.

Sebelumnya, mantan Walikota Solo itu memantau langsung area dan warga yang terdampak gempa Sulteng, Minggu (30/9).

Berdasarkan keterangan Biro Pers Istana, Jokowi bertolak melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta menggunakan pesawat Boeing 737-400 TNI AU pada pukul 07.00 WIB.

Setibanya di Bandar Udara Mutiara Sis Al-Jufri, Kota Palu, Presiden akan meninjau sejumlah daerah terdampak bencana seperti Kelurahan Petobo, Rumah Sakit Wirabuana, hingga Hotel Roa-Roa.

Selain itu, Jokowi akan mengunjungi sejumlah hunian terdampak bencana dan lokasi pengungsian di Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *