Kegunaan Fitur "Request Account Info" pada WhatsApp

Kegunaan Fitur “Request Account Info” pada WhatsApp

Channel24indo – WhatsApp meluncurkan update 2.18.61 untuk pemakai piranti iPhone. Fitur baru yang diberikan yaitu ‘Request Account Info’. Fitur ini bisa menolong pemakai untuk mengambil (ekspor) bermacam info seputar account yang pengguna pakai.

Diambil dari situs WhatsApp, fitur ‘Request Account Info’ bisa menolong pemakai memperoleh data berbentuk info account, pengaturan serta foto profil dan nama group yang pengguna ikuti. Fitur ‘Request Account Info’ tidak disiapkan untuk mengambil data pesan yang pengguna kirim atau terima di WhatsApp.

” The Request Account Info feature allows you to request and ekspor a report of your WhatsApp account information and settings. Examples of this information include your profile photo and group names. “

WhatsApp juga menerangkan kalau laporannya juga akan tersedia dalam 3 hari mulai sejak permintaan dilakukan. pemakai dapat lihat info saat yang didapatkan pada situs yang sama.

Saat laporan itu telah tersedia, pengguna WhatsApp juga akan memperoleh pemberitahuan serta dokumen dapat didownload. Dokumen yang ada juga akan berbentuk file arsip berbentuk ZIP dengan perincian dokumen HTML serta JSON.

Fitur ini kelihatannya ada berkaitan dengan ketentuan privasi data pengguna baru di daratan Eropa (umum dimaksud GDPR – General Data Protection Regulation).

Salah satu bagian dari peraturan baru itu adalah pengguna layanan aplikasi atau media sosial yang mempunyai fitur menaruh info pemakai, mesti sediakan fitur untuk mengambil data itu dengan gampang serta komplit

Sebagai tambahan catatan, update WhatsApp terbaru ini infonya juga melakukan perbaikan masalah Preview pemberitahuan yang sebelumnya bermasalah.

Yakni pengguan tidak dapat melihat detail notifikasi WhatsApp berbentuk nama pengirim pesan serta pesannya dalam model Lockscreen – walau sebenarnya penyusunan Notification Preview tidak mengalami perubahan.

BACA JUGA : Whatsapp Akhirnya Diblokir Total Oleh Pemerintah Cina

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *