Kabar Terkini Suasana Haru Hingga Pemakaman Ashraf Sinclair

Suami penyanyi Bunga Citra Lestari alias BCL, Ashraf Sinclair, meninggal dunia pada Selasa (18/2/2020). Manajer BCL, Doddy, mengatakan bahwa Ashraf mengalami serangan jantung dan meninggal sekira pukul 04.51 WIB.

1. Tiba di rumah duka Setelah dilarikan ke Rumah Sakit Metropolitan

Medical Center (MMC), Kuningan, Jakarta Selatan, jenazah Ashraf Sinclair pun dibawa ke rumah duka. Sekitar pukul 07.33 WIB rombongan yang membawa jenazah tiba di rumah duka yang terletak di kawasan Pejaten Barat, Jakarta Selatan.

Tampak iring-iringan tersebut dikawal dengan dua motor voorijder. Tak lama, terlihat BCL turun dari mobil jenazah dengan mata sembap. Sementara itu, rumah duka dijaga ketat oleh beberapa petugas keamanan berseragam hitam.

2. Sejumlah pesohor melayat dan karangan bunga berdatangan

Meninggalnya Ashraf secara mendadak cukup mengguncang dunia hiburan Tanah Air. Para pesohor hiburan Indonesia tampak berdatangan untuk melayat jenazah. Mereka Reza Rahadian, Lukman Sardi, Chelsea Islan, Tulus, Christian Sugiono, Iis Dahlia, Maia Estianty, dan sejumlah artis lainnya.

Rupanya bukan hanya artis saja, tampak juga putra kedua Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono, Edhie Baskoro Yudhoyono, dan politikus Ruhut Sitompul. Suasana semakin berkabung setelah datangnya beberapa karangan bunga, memenuhi area sekitar rumah duka. Karangan bunga tersebut dikirim oleh Presiden Joko Widodo, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, hingga Menteri Parawisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama.

Ada pula kiriman dari sederet artis dunia hiburan Tanah Air hingga sejumlah instansi. Karangan bunga tersebut berderet dari ujung jalan satu ke yang lainnya.

3. Dimakamkan di San Diego Hills

Mendiang Ashraf Sinclair dikebumikan di pemakaman San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat. Hal itu diketahui lewat papan pengumuman yang terpampang di depan rumah duka.

“Dimakamkan di pemakaman San Diego Hills, Karawang,” demikian tertulis di papan pengumuman tersebut. Setelah dishalatkan di rumah duka, jenazah Ashraf diberangkatkan pada pukul 14.02 WIB dengan menggunakan mobil jenazah. Terdapat juga beberapa voorijder dan empat bus yang berisi keluarga besar. Mereka ikut mengawal jenazah ke tempat peristirahatan terakhir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *