Juventus dan Ajax Sepakat De Ligt Menjadi Bek Termahal Kedua Dunia

Kesepakatan harga antara Juventus dan Ajax Amsterdam telah tercapai terkait transfer Matthijs de Ligt pada bursa transfer musim panas 2019.

Dilansir Channel24Indo dari De Telegraaf, Ajax Amsterdam menyetujui biaya transfer senilai 70 kuta euro (sekitar Rp 1,1 triliun) yang bakal dibayarkan Juventus untuk memboyong De Ligt.

Proses negosiasi kedua klub semakin intens pada Rabu (10/7/2019) mengingat kedua tim juga bersiap untuk melakukan tur pramusim.

Pembelian seharga 70 juta euro tersebut membuat De Ligt nantinya akan tercatat sebagai pembelian bek termahal sepanjang sejarah Juventus.

Harga tersebut cuma berada di bawah bek tengah Liverpool, Virgil van Dijk, yang saat ini berstatus sebagai bek tengah termahal dengan harga 84,65 juta euro (sekitar Rp 1,3 triliun).

Juventus dan Ajax Sepakat De Ligt Menjadi Bek Termahal Kedua Dunia

De Ligt bakal memecahkan rekor Lilian Thuram yang diangkut Juventus dari Parma pada 2001 dengan harga 41,5 juta euro

De Ligt sendiri sudah mencapai kesepakatan pribadi dengan Juventus secara lisan yang menyebut dirinya bakal dikontrak selama 5 tahun

Kabar kesepakatan harga ini membuat De Ligt diyakini tidak perlu mengikuti pelatihan Ajax yang akan berlangsung di Austria.

Juventus sendiri sudah memiliki rencana untuk memperkenalkan De Ligt pada Sabtu (13/7/2019) waktu setempat.

Juventus ingin De Ligt segera bergabung dengan rekan-rekan setimnya yang lain untuk tur pramusim


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *