Andalan Ducati, Jorge Lorenzo merampas pole position pada MotoGP Inggris yang berjalan di Circuit Silverstone, Sabtu 25-08-2018

Jorge Lorenzo berhasil Meraih Pole Position di MotoGP inggris

channel24indo – Andalan Ducati, Jorge Lorenzo merampas pole position pada MotoGP Inggris yang berjalan di Circuit Silverstone, Sabtu 25-08-2018. Ia mengungguli rekanan setimnya, Andrea Dovizioso.

Lorenzo menuliskan waktu lap terunggul 2 menit 10,155 detik. Sesaat Dovizioso ada di tempat ke-2 dengan 2 menit 10,155 detik.

Johann Zarco (Yamaha Tech3) lengkapi barisan start paling depan dengan ada di tempat ke-3. Tempat ke empat serta ke lima dengan berurutan ditempati oleh pembalap pabrikan Honda, Cal Crutchlow (LCR Honda) serta Marc Marquez (Repsol Honda).

Selain itu, dua jagoan Yamaha, Valentino Rossi serta Maverick Vinales, terjatuh di session kwalifikasi. Vinales cuma bisa mengamankan tempat ke-11, sesaat Rossi di tempat 12.

Cuaca jelek sudah sempat jadi salah satunya masalah semenjak latihan bebas ke empat (FP4) MotoGP Inggris. Beberapa pembalap terjatuh karena track yang licin karena hujan.

Rider Avintia Racing, Tito Rabat, bahkan juga mesti melupakan kwalifikasi pertama (Q1) untuk memperoleh perawatan saat terjatuh di FP4.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *