Jokowi Sampaikan Duka untuk Korban Tsunami Banten

Jokowi Sampaikan Duka untuk Korban Tsunami Banten

Channel24indo – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku telah menerima laporan sementara mengenai bencana Tsunami yang terjadi di Banten. Jokowi berdoa semoga keluarga korban tabah dalam menghadapi musibah tersebut.

“Saya menyampaikan duka cita yang mendalam kepada korban di Provinsi Banten, di Serang, Pandeglang. Semoga yang ditinggalkan diberikan kesabaran,” kata Jokowi saat ditemui di acara Lovely December dan Perayaan Natal Oikumene di Plaza Kolam Makale, Tana Toraja, Sulawesi Tengah, Sabtu (23/12/2018).

Jokowi mengatakan, dirinya memantau perkembangan soal penanganan bencana tersebut. Dia sudah menerima data sejak tadi pagi.

“Tadi saya mendapatkan laporan juga, ada beberapa yang meninggal karena tsunami ini. Tetapi memang ini datanya masih dalam proses berkembang, karena tadi pagi saya telepon masih sedikit, kemudian tadi siang saya telepon lagi sudah tambah,” katanya.

Jokowi pun menambahkan, dirinya akan terus memantau dan menunggu laporan terbaru mengenai bencana tersebut. “Jadi kita tunggu saja laporan dari sana,” katanya.

“Di sini tadi malam ada perempuan orang Serpong yang meninggal. Tamu keseret ombak, katanya mau menyelamatkan anak, mobilnya juga kebawa arus,” kata Ahmad kepada wartawan di lokasi, Cinangka, Serang, Banten, Minggu (23/12/2018).

Sementara, Kapolres Cilegon AKBP Rizki Agung yang ditemui di lokasi mengatakan jalan akses di Kampung Cipacung jadi lokasi yang tertutup puing akibat tsunami. Anggota diturunkan untuk membuka jalan akses warga dan tim SAR.

“Sementara kita menyingkirkan puing dibantu masyarakat untuk membuka akses,” katanya.

Pantauan wartawan, akses jalan menuju pantai Carita dari Anyer masih tertutup dan belum bisa dilalui kendaraan roda empat. Banyak rumah warga semi permanen rusak dan menutupi jalan khususnya di Kecamatan Cinangka, Serang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *