Jokowi, Pramuka Jangan Hanya Dididik Morse Tetapi Juga Digital

Jokowi, Pramuka Jangan Hanya Dididik Morse Tetapi Juga Digital

Jokowi, Pramuka Jangan Hanya Dididik Morse Tetapi Juga Digital

channel24indo – Presiden Joko Widodo (Jokowi) berpesan kepada anggota Pramuka harus melek perubahan terkait revolusi industri 4.0. Ia meminta anggota Pramuka jangan hanya belajar bahasa morse semata.

“Semuanya, Pramuka harus dididik bukan hanya bahasa morse, tapi juga bahasa dan pengetahuan digital, coding, artificial intelligence, kita semua harus tahu. Advance robotic, internet of think, kita juga harus tahu.

Bahasa dan pengetahuan revolusi industri 4.0 yang sudah mulai mengubah wajah peradaban manusia di dunia kita juga harus tahu,” ujar Jokowi saat peringatan Hari Pramuka ke-57 di Taman Rekreasi Wiladatika Cibubur. Jokowi juga mengapresiasi gerakan Pramuka yang berkontribusi bagi bangsa selama 57 tahun berdiri. Jokowi berharap ilmu-ilmu yang dipakai di Pramuka bisa diaplikasikan di kehidupan nyata.

“Semua itu harus ditanamkan oleh Gerakan Pramuka dengan cara yang efektif. Cara-cara kekinian, cara yang disenangi, mengikat perhatian generasi Y dan generasi Z,” tambahnya.

Yang terakhir, Jokowi menyampaikan tiga pesan kepada Gerakan Pramuka. Berikut ini pesannya:

1. Ingat dan jaga selalu Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika, karena kalian adalah tunas manusia Pancasila yang menjaga dasar negara kita dan merawat persatuan bangsa Indonesia.

2. Teruslah menjadi generasi yang haus akan prestasi, haus kan karya di bidang apa pun yang kalian jalani, karena prestasi kalian adalah kebanggaan bangsa.

3. Jika tiba saatnya bagi generasi kalian untuk memimpin bangsa ini, saya titip masa depan Indonesia, bawalah bangsa kita ke masa kejayaan yang sudah lama kita nantikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *